Rapimnas Partai Gerindra akan membahas hal-hal penting yang menjadi sikap politik partai, yang hasilnya akan diumumkan pada saat penutupan Rapimnas
Jakarta (ANTARA) - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra pada Jumat-Sabtu, 30-31 Agustus 2024, akan dibuka Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan penutupannya dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"InSya-Allah, Partai Gerindra melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional di Indonesia Arena, Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, mulai tanggal 30 sampai dengan tanggal 31 bulan Agustus," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis.

Rencananya, Ketua Umum Prabowo akan membuka Rapimnas tersebut pada hari Jumat tanggal 30 Agustus, dan rencananya Rapimnas akan ditutup hari Sabtu malam tanggal 31 Agustus oleh Presiden Jokowi.

Baca juga: Sekjen Gerindra: Isu keretakan Jokowi-Prabowo sengaja diproduksi

Dia mengatakan bahwa Rapimnas Partai Gerindra akan dihadiri oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra kabupaten/kota seluruh Indonesia, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat provinsi, Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Penasehat, Dewan Pakar, hingga Dewan Pembina partai berlambang garuda itu.

Dia menyebut Rapimnas Partai Gerindra tersebut akan membahas hal-hal penting yang menjadi sikap politik partai. "Yang nanti hasilnya akan diumumkan pada saat penutupan Rapimnas," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa Rapimnas Partai Gerindra merupakan forum pengambilan keputusan yang tingkatannya berada di bawah kongres partai. Adapun Kongres Partai Gerindra, dia menyebut rencananya akan dihelat pada tahun 2025.

"Dan itu akan merekomendasikan pelaksanaan kongres partai. Nanti di kongres partai akan dilakukan (keputusan) apa yang itu menjadi kekuasaan tertinggi partai," kata dia.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024