Jakarta (ANTARA) - Petinju Venezuela Albert Ramirez berhasil mempertahankan gelar juara kelas berat ringan pada laga internasional World Boxing Association (WBA) setelah menumbangkan petinju Jerman Adam Deines di La Guaira, Venezuela.

"Remirez memenangkan laga dengan knockout pada ronde ketujuh atas Adam Deines dalam laga yang tersaji di Domo Jose Maria Vargas," demikian keterangan WBA melalui laman resminya yang dikutip di Jakarta, Kamis.

Dijelaskan, Ramirez tetap menjadi juara regional organisasi pionir setelah pertarungan rumit karena perlawanan yang diberikan petinju tamu di acara WBA Champions Night itu.

Namun, kesabaran dan kecerdasan dalam melancarkan serangan membawa Remirez mampu menumbangkan lawannya dengan knockout untuk menyudahi pertarungan.

"Petarung kidal ini bekerja dengan kesabaran dan kecerdasan serta tepat pada saat-saat yang diperlukan dengan pukulannya untuk menyelesaikan pertarungan yang melanjutkan rekor kemenangannya.


Baca juga: WBA perpanjang negosiasi perebutan gelar juara Ramirez lawan Dorticos

Dengan kemenangan itu Ramirez menambah rekor menjadi 19 kemenangan dengan 16 kemenangan melalui knockout dan tanpa kekalahan.

Sementara, Adam Deines harus puas dengan catatan kekalahannya menjadi kali, satu seri dan 23 kemenangan dengan 14 kemenangan knockout.

Baca juga: Brandon hadapi Veron untuk perebutkan juara tinju kelas menengah

 

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024