Jakarta (ANTARA) - Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia tahun 2004-2009, Siti Fadilah Supari turut hadir di Gedung KPU DKI Jakarta untuk mengantar bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur (bacagub-bacawagub) DKI Jakarta dari jalur independen, Dharma Pongrekun-Kun Wardana.
 
Dharma Pongrekun dan Kun Wardana menjadi pasangan bacagub dan bacawagub ketiga yang mendaftar ke KPU DKI Jakarta untuk mengikut kontestasi Pilkada DKI Jakarta. 
 
"Iya, dukung (Dharma Pongrekun-Kun Wardana)," kata Siti saat tiba di depan Gedung KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis.
 
Siti yang mengenakan kemeja berwarna hitam dengan kerudung berwarna kuning kunyit dan rok batik bercorak coklat hitam tiba di Gedung KPU DKI Jakarta sekitar pukul 17.47 WIB.
 
Bersama Siti, tampak pula sejumlah massa pendukung Dharma Pongrekun-Kun Wardana mulai ramai berdatangan di Gedung KPU DKI Jakarta, Kamis sore.

Baca juga: Pendukung Dharma Pongrekun-Kun Wardana mulai padati KPU DKI
 
Para pendukung yang mengenakan kaos putih dengan foto Dharma Pongrekun bertuliskan "Calon Gubernur DKI Jakarta 2024-2029" tersebut mulai berdatangan dan berdiri di depan KPU DKI Jakarta sekitar pukul 17.35 WIB.
 
Selain berkaos putih, tampak pula beberapa pendukung mengenakan kaos biru dengan foto Dharma Pongrekun-Kun Wardana berlatar belakang merah dengan tulisan "Ayo Warga DKI Jakarta Mari Berjuang Bersama Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto Bacagub-Bacawagub DKI Jakarta" dan "Selamatkan Jiwa Keluarga Kita".

Adapun kepolisian mengerahkan 1.035 personel gabungan untuk mengamankan pendaftaran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur (bacagub-bacawagub) di KPU DKI Jakarta pada Kamis yang merupakan hari terakhir.
 
"Dalam rangka pengamanan pendaftaran di KPU Provinsi DKI Jakarta kami melibatkan sejumlah 1.035 personel gabungan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, Kamis.
 
Adapun personel gabungan yang dikerahkan terdiri atas Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI, dan instansi terkait.

Baca juga: Sentra Gakkumdu hentikan kasus pencatutan NIK oleh Dharma-Kun
Baca juga: KPU DKI batasi pasangan Bacagub-Bacawagub bawa 200 pendukung

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024