Ingat, produk asuransi yang terbaik adalah yang sesuai dengan kebutuhan, kemampuan, serta mampu mewujudkan harapan.
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan asuransi jiwa asal Korea Selatan Hanwha Life meluncurkan produk unit link baru Hanwha Optimal Protection Excellence (HOPE) dengan manfaat investasi dan perlindungan hingga usia 99 tahun.

Dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, CEO Hanwha Life Indonesia Steven Namkoong menjelaskan HOPE memiliki jangkauan usia masuk pemegang polis mulai dari 18 tahun dan tertanggung mulai dari 30 hari sampai 70 tahun.

Adapun premi dasar yang ditawarkan mulai dari Rp500 ribu dan premi top-up mulai Rp100 ribu per bulan.

Dia menyebut produk HOPE memiliki tujuh manfaat yang bisa dirasakan tertanggung, dengan empat di antaranya merupakan manfaat investasi dan tiga lainnya berfokus pada perlindungan.

Manfaat investasi salah satunya yaitu persiapan dana pensiun atau warisan yang lebih besar melalui manfaat penebusan polis dan akhir pertanggungan dengan bonus uang pertanggungan hingga 25 persen.

Kemudian, manfaat kebebasan dalam memilih strategi investasi sesuai profil risiko dengan 6 pilihan Funds, adanya fleksibilitas untuk meningkatkan nilai polis kapanpun lewat fasilitas premi top-up tunggal, dan bonus loyalitas 100 persen dari premi dasar berkala tahun pertama.

Sementara manfaat perlindungan di antaranya perlindungan terhadap risiko meninggal dunia hingga usia 99 tahun, bonus perlindungan jiwa terhadap kecelakaan tanpa biaya tambahan untuk tertanggung dan pemegang polis atau penerima manfaat, serta opsi menambahkan beragam asuransi tambahan seperti rider Hanwha Health Protection untuk perlindungan kesehatan.

Dia menambahkan masyarakat Indonesia perlu lebih kritis dan jeli dalam membaca dan mempelajari manfaat maupun risiko suatu produk finansial. “Ingat, produk asuransi yang terbaik adalah yang sesuai dengan kebutuhan, kemampuan, serta mampu mewujudkan harapan,” ujarnya pula.

PT Hanwha Life Insurance Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 24 Oktober 2013. Pada Juli 2024, Hanwha Life memiliki total aset Rp2,14 triliun dan tingkat solvabilitas (RBC) 1.047,17 persen serta telah membayarkan klaim dan manfaat kepada nasabah sebesar Rp91,42 miliar.
Baca juga: Hanwha Life luncurkan asuransi pendidikan
Baca juga: OJK belum terima pengajuan tertulis akuisisi Bank Nobu oleh Hanwha


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024