Jakarta (ANTARA) - Petinju Amerika Serikat Brandon Adams bakal menghadapi Francisco Veron dalam pertarungan memperebutkan gelar juara kelas menengah Kontinental Amerika Utara World Boxing Association (WBA) di Atlanta, Amerika Serikat, Jumat (29/8).

"Adams dan Veron akan menjadi pertarungan unggulan pada laga Jumat malam untuk memperebutkan sabuk regional badan perintis tersebut," demikian keterangan WBA melalui laman resminya yang dikutip di Jakarta, Kamis.

Dijelaskan, Brandon yang bersuai 35 tahun telah meraih tiga kemenangan berturut-turut dan memiliki banyak pengalaman setelah menghadapi pemain seperti Jermall Charlo, Shane Mosley Jr, dan Serhii Bohachuk.

Brandon sejauh ini telah mencatatkan kemenangan sebanyak 24 kali di antaranya 16 kali menang dengan knockout dan 3 kekalahan.

Baca juga: WBA perpanjang negosiasi perebutan gelar juara Ramirez lawan Dorticos

Sementara, Veron adalah petarung berbakat asal Argentina berusia 25 tahun yang akan menjalani salah satu pertarungan terpenting dalam karier ketika melawan Brandon.

Pengalaman Veron yang baik di arena amatir telah membantunya beradaptasi dengan peringkat profesional dan dia tidak terkalahkan sejauh ini.

"Jadi dia ingin mempertahankan rekor itu dan membuat gebrakan," tulis WBA.

Veron menjadi penantang yang belum terkalahkan dengan membukukan 14 kemenangan di antaranya 10 kali dengan knockout dan satu laga berakhir seri.

 

Baca juga: WBA beri izin khusus duel Spence versus Thurman

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024