Ada yang ke Kairo Mesir dan Hadramaut Yaman
Banjarmasin (ANTARA) -
Pemerintah Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan memberikan beasiswa kepada 17 santri untuk melanjutkan pendidikan di Timur Tengah, yakni, Mesir dan Yaman pada tahun 2024.
 
"Ada yang ke Kairo Mesir dan Hadramaut Yaman," kata Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina di Banjarmasin, Kamis.
 
Menurut dia, para santri yang diberikan beasiswa melalui program Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjarmasin tersebut secara resmi sudah dilepasnya hari ini.

Sebanyak 17 santri yang diberikan beasiswa itu yakni sebanyak 12 santri ke Hadramaut Yaman, dan sebanyak lima orang lagi ke Kairo Mesir.
 
Menurut dia, dengan berangkatnya sebanyak 17 santri ini, total menjadi sebanyak 46 santri yang sudah mendapat beasiswa ke Timur Tengah dari pemerintah kota.
 
"Jumlah total yang mendapatkan beasiswa ini berjalan selama empat tahun," katanya.
 
Ibnu Sina berharap perjalanan keempat kalinya program tersebut berjalan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya.
 
Dia juga mengungkapkan harapannya agar angkatan pertama santri beasiswa tersebut segera menyelesaikan studi dan kembali ke Banjarmasin untuk mengabdikan ilmu yang telah diperoleh.
 
"Angkatan pertama beasiswa ini sebentar lagi selesai untuk belajarnya dan akan segera pulang, kami berharap Kota Banjarmasin tidak akan kehabisan alim ulama yang mampu memberikan pencerahan kepada umat dan seluruh jamaah," ujar Ibnu Sina.
 
Dia juga menekankan pentingnya program ini bagi pembangunan sumber daya manusia yang beriman sesuai dengan visi Banjarmasin Baiman.
 
Dia mengajak seluruh pihak untuk terus mendukung program beasiswa tersebut agar dapat dilanjutkan dan memberikan manfaat jangka panjang.
 
"Semoga program ini bisa selesai di periode kedua saya menjabat, dan dilanjutkan oleh pemimpin berikutnya," katanya.

Pewarta: Sukarli
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024