Jakarta (ANTARA) - Ganda putra pasangan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana berhasil keluar dari tekanan untuk mencapai perempat final Korea Open 2024, Kamis.

Bertanding di Mokpo Indoor Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Leo/Bagas bangkit dari awal yang lambat untuk mengalahkan wakil Malaysia Nur Mihd Azriyn Ayub Azriyn/Tan Wee Kiong dengan 21-17, 21-11.

"Di awal gim pertama kami terlambat panas. Makanya kami selalu ketinggalan dalam perolehan angka. Syukur kami bisa bangkit dan keluar dari tekanan. Kami pun bisa menang di gim pertama," kata Bagas dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

"Pada gim kedua kami sudah makin in. Kami sudah bisa menemukan pola permainan terbaik. Sementara lawan akhirnya juga banyak mati sendiri. Kami pun bisa fokus hingga akhirnya memenangkan pertandingan."

Leo mengatakan tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk dapat menginjakkan kaki di perempat final. Ia bertekad untuk lebih fokus sejak awal pertandingan.

"Besok di babak delapan besar kami akan bertemu ganda Korea. Salah satu pemainnya adalah pemain tunggal. Pasti cover lapangannya bagus. Tadi saya juga sempat nonton permainannya. Malam nanti kami akan kembali mempelajari bagaimana permainan lawan lewat video rekaman," ujar Leo.

Baca juga: Rehan/Lisa janji benahi pertahanan usai kandas dalam Korea Open 2024

Leo/Bagas saling bertukar pasangan dengan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin. Kedua pasangan semula dikenal dengan Leo/Daniel dan Bagas/Fikri.

Mereka membuat debut baru Leo/Bagas dan Fikri/Daniel dalam Japan Open di Yokohama Kanagwa pekan lalu. Kedua pasangan mengawali debut dengan cukup memuaskan setelah melaju hingga semifinal, namun sama-sama gagal masuk partai puncak.

Sementara Leo/Bagas telah lebih dulu mengamankan tempat di perempat final, Fikri/Daniel sedang berjuang untuk dapat melaju ke babak delapan besar.

Mereka merupakan wakil Indonesia yang masih bertahan saat ini di Korea Open 2024.

Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdiansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja telah tersingkir dari turnamen BWF Super 500 tersebut.

Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo juga terhenti pada babak pertama turnamen ini.

Baca juga: Akui bermain ragu-ragu, Ester Nurumi tersingkir dari Korea Open 2024

Baca juga: Chico bertekad mantapkan teknik dan strategi usai kandas di Korea Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024