Shanghai (ANTARA) - Kawasan Khusus Lin-gang di Zona Perdagangan Bebas (Free Trade Zone/FTZ) Percontohan (Shanghai) China telah berkomitmen untuk menciptakan sedikitnya 150.000 lapangan kerja baru dalam tiga tahun ke depan, terutama di bidang ekonomi digital, layanan kelas atas, dan sektor manufaktur canggih.

Terletak di bagian tenggara Shanghai, pusat kekuatan ekonomi utama di China timur, Lin-gang merupakan salah satu kawasan dengan pertumbuhan tercepat di kota itu.

Sejak awal tahun ini, Shanghai telah memperkenalkan kebijakan baru guna mendukung pengembangan Kawasan Khusus Lin-gang, menawarkan kondisi yang lebih longgar bagi para pencari kerja untuk menetap di Lin-gang. Kebijakan-kebijakan ini telah mempermudah perusahaan-perusahaan besar di kawasan tersebut untuk menarik talenta dan memfasilitasi relokasi mereka.

"Kawasan Khusus Lin-gang menawarkan dukungan kebijakan yang signifikan bagi para talenta dalam hal membeli dan menyewa rumah. Dengan syarat yang lebih longgar dan harga properti yang relatif terjangkau, jauh lebih mudah bagi kaum muda untuk membeli rumah di Lin-gang," kata Chen Jinshan, Direktur Komite Manajemen Lin-gang.

Sejak didirikan pada Agustus 2019, Kawasan Khusus Lin-gang telah menarik sekitar 100.000 talenta, dengan tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata 97 persen selama lima tahun terakhir, menurut otoritas setempat. 

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024