Bandung, Indonesia, (ANTARA/PRNewswire)- Everpro, sebuah platform penyedia solusi bisnis online bagi para UMKM, Internet Marketers (Imers), dan profesional dropshipper, yang merupakan salah satu unit bisnis dari Evermos, sebuah platform connected commerce, merilis Everpro Chat, pada acara "Convers(at)ion Summit: From Conversation to Conversion" yang berlangsung di The House Convention Hall, Bandung. Everpro Chat hadir untuk membantu bisnis dalam menjangkau konsumen dengan mengeksplorasi potensi aplikasi perpesanan

Peluncuran Everpro Chat  ini menegaskan komitmen Everpro untuk memberdayakan bisnis digital di Indonesia. Kehadiran produk ini juga diharapkan dapat membantu meningkatkan daya saing UMKM agar dapat berkembang secara mandiri dan berkontribusi lebih besar bagi perekonomian Indonesia.

Aplikasi perpesanan, seperti WhatsApp misalnya, telah menjadi tulang punggung bagi banyak bisnis online, yang sudah digunakan bahkan sebelum era marketplace. Meski demikian, belum banyak UMKM atau pemilik bisnis yang telah memanfaatkan potensi aplikasi perpesanan ini secara optimal. Kebanyakan dari mereka masih tergantung pada marketplace. Padahal, ada banyak keuntungan yang didapat bila pemilik bisnis mampu menjangkau konsumen langsung melalui aplikasi perpesanan yang rutin digunakan sehari-hari.

Selain peluncuran Everpo Chat, rangkaian acara "Convers(at)ion Summit" diisi oleh sejumlah diskusi panel yang membahas strategi praktis, alat, dan layanan yang dapat langsung diterapkan dalam bisnis UMKM. Beberapa nama pembicara yang hadir mengisi acara ini antara lain Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia), Wientor Rah Mada (Direktur Utama SMESCO Indonesia), Arip Tirta (President of Evermos), Peter Lydian (CEO Meta Indonesia), Edho Zell (Entrepreneur & Content Creator), Benny Ho (Founder Netpreneur.id), Caesar Rohadi (Owner Prestisa.com), dan masih banyak lainnya.

"Sebagai platform yang berkomitmen untuk memberikan dukungan semaksimal mungkin bagi UMKM dan Internet Marketers (Imers), Everpro berusaha menghadirkan fitur layanan yang memudahkan mereka dalam menjalankan bisnis online," jelas Azlan Indra – selaku Co-founder Everpro. "Melalui Everpro Chat yang telah terintegrasi langsung dengan sistem API resmi Meta, UMKM dan pebisnis online dapat mengoptimalkan konversi dari tiap leads iklan digital mereka di akun WhatsApp terverifikasi dengan harga terjangkau."

Pieter Lydian – Country Director, Indonesia, Meta, menekankan pentingnya aplikasi perpesanan bagi bisnis di Indonesia. "Berdasarkan hasil studi Meta dan BCG yang baru saja kami luncurkan minggu lalu, 87% konsumen Indonesia lebih memilih perpesanan sebagai cara utama untuk berkomunikasi dengan bisnis. Oleh karenanya, penting bagi para pelaku bisnis untuk memanfaatkan platform perpesanan dalam berinteraksi dengan konsumen modern."

Beberapa keuntungan penggunaan Everpro Chat antara lain; pengguna dimungkinkan optimasi iklan digital melalui pesan broadcast menggunakan WA Business API Platform resmi, biaya pemasaran yang lebih efisien, serta membantu meningkatkan kinerja dan efisiensi tim Customer Service dengan pengaturan data pelanggan terpusat yang membuat proses follow up leads menjadi lebih mudah, cepat, dan nyaman. Aplikasi ini dapat diperoleh melalui situs www.everpro.id atau aplikasi Everpro Chat yang tersedia di Google Play Store.

Tentang Everpro

Everpro adalah platform penyedia layanan commerce yang merupakan salah satu unit bisnis dari Evermos. Everpro berkomitmen untuk menjadi solusi bagi permasalahan yang dialami pelaku UMKM. Berdiri pada Februari 2022, saat ini Everpro menghadirkan berbagai layanan seperti Pengiriman (Shipping) yang bekerja sama dengan lebih dari 15 layanan ekspedisi ke seluruh Indonesia, bantuan iklan melalui Facebook & Google Ads Account Support, jasa optimasi toko Marketplace, layanan penyedia produk-produk terkurasi untuk penjualan melalui kanal online serta fitur-fitur canggih Funnel dan CRM yang dapat membantu meningkatkan omzet dan meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional.

Everpro telah membantu lebih dari 8.000 reseller profesional dan pelaku UMKM di seluruh Indonesia yang semuanya tergabung dalam Komunitas Belajar Everpro, sebuah komunitas untuk belajar dan menambah relasi. Dapatkan layanan Everpro melalui aplikasi yang tersedia di Google Play Store dan App Store atau dalam tautan everpro.id.

Tentang Evermos:

Evermos adalah platform connected commerce yang mendukung wirausahawan lokal untuk memulai serta mengembangkan usahanya melalui penyediaan jaringan distribusi di kota tier 2 dan 3, serta layanan commerce yang terintegrasi. Selain itu, Evermos juga merupakan one-stop platform yang menawarkan layanan dukungan komprehensif untuk para wirausahawan, mulai dari pemilik brand lokal, reseller, hingga pro seller. Terdapat berbagai pelatihan kewirausahaan gratis yang diberikan bagi siapa pun yang tergabung dalam jaringan reseller Evermosi untuk mendukung kesuksesan mereka terlepas dari gender, latar belakang pendidikan, lokasi geografis, atau tingkat pendapatan.

Didirikan di bulan November 2018, Evermos telah membangun jaringan connected commerce berbasis reseller terbesar di Indonesia dengan lebih dari 228,000 penjual aktif di seluruh Indonesia dan 1,600 mitra UMKM. Hingga saat ini Evermos telah mendapatkan berbagai penghargaan industri seperti penghargaan Forbes Asia 100 to Watch di kawasan Asia Pasifik, penghargaan UN Women 2022 Indonesian Women Empowerment Principles (WEPs), pemenang Nikkei Awards 2024, dan menjadi anggota jaringan global Endeavor Entrepreneur. Evermos juga merupakan anggota World Economic Forum's Global Innovators Community, sebuah grup khusus undangan dari perusahaan start-up dan scale-up paling menjanjikan di dunia yang berada di garis depan inovasi teknologi dan model bisnis etis.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024