Jakarta (ANTARA) -
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengedukasi para pemuda melalui program Muda Berdaya dan Siap Nikah Goes To Campus, yang bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dan sejumlah universitas di Indonesia.
 
Dalam laman Kemenpora yang dipantau ANTARA di Jakarta, Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Andi Susanto, menjelaskan kegiatan itu bertujuan mengedukasi dan menambah wawasan anak-anak muda yang sedang menimba ilmu di perguruan tinggi.
 
"Sehubungan program kolaboratif ini semoga dapat terus meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pemuda yang saat ini sedang menimba ilmu di kampus," kata Andi saat memberikan kata sambutan di Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis.
 
Lebih lanjut dia menyatakan, sebagai pemuda asli Banjarmasin, dirinya berharap agar para pemuda di Kalimantan Selatan, khususnya di kota tersebut harus terus belajar dan mengembangkan diri, sehingga nanti tidak saja berkiprah di daerah sendiri, tetapi dapat berkembang ke seluruh Indonesia bahkan mancanegara.
 
Oleh sebab itu, melalui program itu diharapkan mentalitas dan pengetahuan para pemuda atau mahasiswa bisa lebih matang, terkait persiapan menghadapi tantangan zaman sebelum dan setelah menikah nanti.
   
Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Profesor Ahmad Alim Bachri, menyampaikan terima kasih karena telah diberi kepercayaan oleh Kemenpora untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.
 
Program itu berguna untuk membuat anak-anak muda, khususnya para mahasiswa dalam mempersiapkan diri agar siap menikah dan membangun keluarga yang berdaya.
 
"Terima kasih untuk kesekian kalinya ULM dipercaya menjadi tuan rumah, sebelumnya ada POMNAS dan sekarang Goes to Campus Keluarga Muda Berdaya-Siap Nikah, apresiasi dari seluruh civitas akademika ULM kepada pemerintah pusat," kata Ahmad saat membuka acara.
 
Kegiatan Muda Berdaya dan Siap Nikah Goes To Campus itu diikuti oleh 300 mahasiswa berbagai fakultas maupun program studi dengan narasumber Psikologi Forensik Reza Indragiri Amriel, Certified Financial Planner Tejasari, Analis Kebijakan Ahli Utama Kemenpora Imam Gunawan, dan perwakilan BKKBN.

Baca juga: Menpora Dito harap Kemenpora menjadi badan publik yang informatif

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024