Jakarta (ANTARA) - Metallica tengah berduka atas meninggalnya seorang penggemar setia yang meninggal saat konser mereka di Edmonton, Kanada, pada 23 Agustus lalu.

Dilaporkan Billboard pada Kamis (29/8) waktu setempat, band metal itu mengunggah penghormatan yang menyentuh hati di media sosial untuk mengenang penggemar tersebut, yang akrab disapa "Viking" serta mengungkapkan kesedihan mereka atas kepergiannya.

Dalam unggahan mereka, Metallica menulis: "Jumat malam, 23 Agustus, di Edmonton, kami kehilangan seorang anggota keluarga Metallica di pertunjukan tersebut. Ia meninggal karena kondisi kesehatan. Meninggalkan tubuh duniawi dan melanjutkan petualangan berikutnya. Sangat sedih ketika kematian terjadi, tetapi kami tersentuh karena ia menghabiskan sebagian waktu terakhirnya, yang mudah-mudahan menyenangkan, bersama kami”.

Baca juga: Metallica bakal jadi band metal besar pertama yang main di Arab Saudi

Mereka melanjutkan, “Kami turut berduka cita kepada keluarga dan sahabat Lorne ‘Viking’ dengan Cinta dan Rasa Hormat, Metallica”. 

Seorang sahabat Lorne berbagi cerita lebih lanjut tentang peristiwa tragis itu di grup penggemar Metallica di Facebook, menjelaskan bagaimana ia dibawa dari area Snake Pit dengan tandu dan menerima perawatan medis darurat.

Sahabat itu mengingat Lorne sebagai “jiwa yang paling baik” dan menambahkan, “Kami semua memanggilnya Viking. Ia akan sangat dirindukan! Tolong putar lagu Metallica, dan angkat gelas untuk Viking”.

Baca juga: Metallica akuisisi saham perusahaan vinyl terbesar Amerika Furnace

Metallica saat ini tengah menggelar M72 World Tour, yang merupakan bagian dari promosi album 72 Seasons yang akan dirilis pada tahun 2023. 

Tur ini akan menampilkan penampilan berturut-turut di setiap kota, yang akan menampilkan artis pembuka seperti Mammoth WVH, Pantera, Ice Nine Kills, dan Five Finger Death Punch.

Penampilan berikutnya dari band ini akan diadakan pada tanggal 28 Agustus dan 1 September di Seattle, Washington. 

Baca juga: Lagu Metallica dipakai untuk soundtrack film "Jungle Cruise"

Karier Metallica telah ditandai dengan kesuksesan yang konsisten di tangga lagu Billboard, dengan album terbaru mereka, 72 Seasons, yang memulai debutnya di posisi No.1 di Billboard 200, yang merupakan posisi ketujuh mereka.

Band ini juga telah memberikan dampak yang bertahan lama di Billboard Hot 100 dengan lagu-lagu ikonik seperti "Enter Sandman" dan "Nothing Else Matters," dan dilantik ke dalam Rock And Roll Hall of Fame pada tahun 2009.

Baca juga: Metallica donasikan 250.000 euro untuk pembangunan RS anak Rumania

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024