Jakarta (ANTARA) - Penyerang Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko bergabung dengab klub Liga Perancis, OGC Nice, dengan status pinjaman.

Moukoko akan bergabung dengan Nice dalam status pinjaman semusim dan terdapat klausul penebusan pemain pada akhir masa peminjaman.

"Saat ini ada persaingan hebat dalam lini serang kami. Oleh karena itu, akan sulit bagi Youssoufa untuk mendapatkan waktu bermain yang cukup dalam beberapa bulan mendatang untuk melanjutkan perkembangannya di level tinggi," kata Direktur Olahraga Borussia Dortmund Sebastian Kehl dalam keterangan resmi klub itu pada Kamis.

Pelatih Borussia Dortmund Nuri Sahin tidak memberi jaminan waktu bermain untuk Moukoko karena Dortmund juga baru mendatangkan Sehrou Guirassy dari Stuttgart. Selain itu ada Sebastian Haller dan Maximilian Beier yang sama-sama berposisi ujung tombak.

Baca juga: Jadwal Liga Prancis: PSG ditantang Montpellier, Lyon dijajal AS Monaco

"Youssoufa adalah pemain spesial dari akademi kami sendiri yang sangat mengakar dengan klub ini dan juga sudah bisa merayakan beberapa kesuksesan di sini. Kami berharap Youssoufa sukses musim mendatanga," ujar Kehl.

Pemain berkebangsaan Jerman tersebut memainkan 76 laga Bundesliga untuk mengemas 17 gol dan memainkan 12 pertandingan Liga Champions.

Pada 2018, pemain binaan asli Dortmund itu turut menjuarai Kejuaraan B-Junior Jerman bersama BVB U17.

"Saya akan terus menyilangkan jari saya untuk BVB dari jauh dalam beberapa bulan mendatang," ujar Moukoko. 

Baca juga: Penyerang PSG Goncalo Ramos absen tiga bulan lantaran cedera

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024