Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memperkenalkan aplikasi wondr by BNI di acara peringatan 75 tahun hubungan Indonesia-Amerika WOW Indonesia Festival 2024 di Washington DC, Amerika Serikat.

Pada festival itu, BNI menginformasikan fitur tiga dimensi keuangan wondr by BNI, yaitu Transaksi, Insight, dan Growth, untuk memudahkan perencanaan keuangan kepada para diaspora Indonesia.

Dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyatakan kehadiran wondr by BNI bagi diaspora Indonesia menegaskan peran BNI sebagai mitra strategis dari pelaku usaha Indonesia dalam memfasilitasi sarana pengelolaan keuangan yang aman dan mudah.

“Melalui inovasi lewat wondr by BNI serta peningkatan kapasitas bisnis internasional, kami berharap dapat memperkuat hubungan dengan pemangku kepentingan Indonesia di Amerika Serikat-Indonesia Incorporate dan Asosiasi diaspora Indonesia,” kata Royke.

Sebelumnya, BNI turut meramaikan perayaan kemerdekaan RI di berbagai negara, termasuk Korea Selatan, Jepang, Belanda, dan Singapura.

Pada 17 Agustus 2024, BNI berpartisipasi dalam perayaan Kemerdekaan RI di Seoul, Korea Selatan, yang diselenggarakan oleh KBRI Seoul. Acara ini mengusung tema wondrful Pesta Kemerdekaan RI ke-79’ dan dihadiri oleh lebih dari 500 masyarakat diaspora Indonesia.

Perayaan serupa juga digelar di Tokyo dan Osaka, Jepang, serta di Amsterdam, Belanda. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk merayakan HUT ke-79 RI tetapi juga untuk memperkenalkan wondr by BNI dalam rangka mendukung diaspora Indonesia dalam meraih kemerdekaan finansial.

Puncak dari rangkaian perayaan ini berlangsung di Singapura pada 25 Agustus 2024, melalui acara ‘Pesta Rakyat & Bazaar HUT ke-79 RI’ yang dihadiri oleh lebih dari 6.000 Diaspora Indonesia.

Dengan kehadiran wondr by BNI di berbagai negara, BNI berupaya terus mempererat hubungan dengan diaspora Indonesia dan memberikan dukungan finansial untuk membantu mereka mewujudkan impian finansial mereka, sesuai dengan semangat wondr by BNI is everywhere.

Baca juga: BNI kolaborasi dengan Kemlu untuk Kartu Masyarakat RI di Luar Negeri
Baca juga: BNI optimistis aplikasi wondr menjadi game changer industri perbankan


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024