Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Jerman Borussia Dortmund meminjamkan gelandang bertahan Salih Ozcan kepada VfL Wolfsburg selama satu musim.

Pemain berusia 26 tahun tersebut telah selesai menjalani tes medis untuk kepindahannya ke Volkswagen Arena, markas Wolfsburg.

"Salih adalah pemain yang luar biasa dengan karakter yang jujur dan lugas, yang telah memperkaya kami dengan kemampuannya selama dua tahun terakhir," kata Direktur Olahraga Borussia Dortmund Sebastian Kehl dalam laman Borussia Dortmund pada Kamis.

Dengan kedatangan Pascal Grob pada bursa transfer musim panas ini, pelatih anyar Borussia Dortmund Nuri Sahin tak memberikan jaminan khusus kepada Ozcan untuk terus dimainkan klub Signal Iduna Park tersebut.

Baca juga: Merayakan gol-gol Robert Lewandowski

Ozcan pindah ke Borussia Dortmund usai ditebus dari 1. FC Cologne pada musim panas 2020, dan sejak itu pemain timnas Turki tersebut telah mencatatkan 49 penampilan Bundesliga dan 16 penampilan Liga Champions.

"Situasi kompetitif baru dalam skuad kami mengharuskan kami tidak dapat lagi menawarinya waktu bermain yang dia inginkan musim ini. Oleh karena itu, kami telah mengambil keputusan bersama untuk meminjamkan Salih kepada Wolfsburg selama satu musim. Kami berharap dia sukses," kata Kehl.

Dortmund akan melakoni laga tandang menghadapi Werder Bremen di Weserstadion pada pertandingan Liga Jerman Sabtu pekan ini.

Baca juga: Muenchen menang susah payah 3-2 di kandang Wolfsburg

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024