Surabaya (ANTARA) -
Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Jawa Timur Eri Cahyadi-Armuji mengikuti tes kesehatan jasmani maupun kejiwaan di RSUD Soewandhie, Surabaya, Kamis.
 
Eri mengatakan, dirinya dan Armuji telah diminta puasa sebelum pemeriksaan berlangsung karena hari ini akan dilakukan pengambilan darah di RSUD Soewandhie Surabaya.
 
"Jadi dari ujung rambut sampai ujung kaki diperiksa semua. Sampai tes kejiwaan diperiksa. Semoga semuanya yang terbaik bagi kami. Semoga lancar," kata Eri Cahyadi.
 
Ia mengatakan, banyak tahapan pemeriksaan mulai pagi hingga malam hari mulai dari USG abdomen, foto thorax, mata, THT, gigi, psikotes hingga MRI.
 
Pemeriksaan kesehatan diperkirakan selesai pukul 19.00 WIB dan dirinya, tidak ada halangan saat pengecekan kesehatan lengkap ini.
 
"Ini pelaksananya sampai jam 19.00 WIB, molor-molor sampai jam 20.00 WIB. Karena nanti puasa 6 jam, butuh waktu," ujarnya.
 
Dirut RSUD Soewandhie dr Billy Daniel Messakh mengatakan, pemeriksaan kesehatan Bakal Calon Wali Kota Surabaya dan Bakal Calon Wali Kota Surabaya membutuhkan spesifikasi dan juga harus puasa selama 6 jam pada serangkaian pemeriksaan.
 
"Perlu puasa 6 jam. Jadi ada waktu di mana kita kasih snack pagi hari ini untuk membuka puasa dari tadi malam. Ini pagi ini akan ada USG," katanya.

Baca juga: KPU Surabaya terima pendaftaran Eri-Armuji
Baca juga: Golkar rekomendasi Eri-Armuji maju Pilkada Kota Surabaya
Baca juga: Partai Demokrat resmi usung Eri-Armuji di Pilkada Surabaya

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024