Jakarta (ANTARA) - Taman Marga Satwa Ragunan sebagai destinasi wisata populer di Jakarta Selatan menawarkan pengalaman yang berkesan setiap pengunjung yang ingin melihat berbagai jenis hewan.

Dengan harga tiket yang terjangkau dan berbagai fasilitas yang ramah keluarga, Taman Satwa Ragunan menyediakan sarana rekreasi yang cocok untuk semua pengunjung. 

Jika Anda tertarik untuk menikmati liburan, tempat wisata ini terletak di Kebun Binatang Ragunan, Jl. Harsono RM. No. 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Tempat ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu dari pukul 07.00 - 16.00 WIB, dan tutup pada hari Senin untuk libur satwa.

Berikut adalah beberapa pilihan transportasi yang bisa Anda pertimbangkan untuk mencapai Taman Marga Satwa Ragunan:

1. Menggunakan kendaraan pribadi

Jika mempunyai kendaraan pribadi, Anda dapat menentukan jadwal keberangkatan dan kepulangan sesuai keinginan.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir tentang jadwal transportasi umum atau mengangkut barang bawaan. Di dalam Taman Marga Satwa Ragunan disediakan juga area parkir yang cukup luas untuk pengunjung.

2. Transjakarta

Jika Anda tidak ingin menggunakan kendaraan pribadi, Transjakarta adalah pilihan yang ekonomis dan nyaman untuk berkunjung ke Taman Marga Satwa.

Berikut adalah beberapa rute TransJakarta yang berakhir di Halte Ragunan:

  • Koridor 6,Ragunan - Galunggung,
  • Koridor 6A,Ragunan - Balai Kota via Kuningan,
  • Koridor 6B,Ragunan - Balai Kota via Semanggi,
  • Koridor 6V,Ragunan – Senayan Bank DKI
3. KRL Commuter Line 

Jika ingin berkunjung ke Ragunan menggunakan kereta, Anda harus mencari jalur kereta penurunan yang dekat dengan lokasi dari tempat wisata Taman Marga Satwa Ragunan. Anda bisa turun di Stasiun sebagai berikut:

  • Stasiun Tanjung Barat, ​​​​​​​jarak antara Stasiun Tanjung Barat dan destinasi tempat wisata Ragunan hanya 3-4 Kilometer saja. Agar lebih mudah dan menyingkat waktu Anda bisa menyewa ojek online atau taksi dengan lama perjalanan sekitar 8-9 menit.​​​​​​​
  • Stasiun Pasar Minggu, selain Stasiun Tanjung Barat, lokasi yang terdekat dari wisata Ragunan adalah Stasiun Pasar Minggu. Untuk menyingkat waktu perjalanan untuk mencapai tujuan, Anda bisa memesan ojek online atau taksi dengan estimasi perjalanan 13-17 menit dengan jarak 4-5 Kilometer.
 

Baca juga: Cara beli tiket Ragunan via online dengan aplikasi

Baca juga: Daftar wahana dan harga tiket masuk Ragunan

Baca juga: Pemilik kendaraan wajib bawa STNK untuk masuk ke Margasatwa Ragunan


Pewarta: Sean Anggiatheda Sitorus
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024