Kabupaten Bogor (ANTARA) - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Rudy Susmanto-Jaro Ade melakukan pendaftaran sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pasangan dari koalisi Partai Gerindra dan tujuh partai politik lainnya ini melakukan arak-arakan bersama pendukungnya mulai dari Stadion Pakansari, Cibinong, hingga Kantor KPU Kabupaten Bogor, Kamis.

Rombongan bakal pasangan calon ini disambut jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor.

Ketua KPU Kabupaten Bogor Muhammad Adi Kurnia menjelaskan bahwa setelah menerima pendaftaran bakal pPaslon, pihaknya melakukan verifikasi kelengkapan dokumen persyaratan sesuai Peraturan KPU nomor 2 tahun 2024.

"Adapun dokumen pencalonan dan dokumen calon kita nanti akan lihat dokumen tersebut lengkap atau belum lengkap," ungkap Adi.

Ia menyebutkan, hari ini akan ada dua bakal paslon yang mendaftar ke KPU, yakni dari gabungan koalisi Partai Gerindra dan bakal paslon dari PDIP yang akan mendaftar pada sore hari.

Pada hari terakhir pendaftaran ini KPU Kabupaten Bogor akan membuka pendaftaran mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.59 WIB.

"Selanjutnya bakal calon bupati pada besok hari mudah mudahan sudah bisa standby di rumah sakit Jakarta karena tanggal 31 kita akan melaksanakan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto," kata Adi.
Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Rudy Susmanto-Jaro Ade mendaftar Pilkada di KPU Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/8/2024). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Sebelumnya, Partai Gerindra memborong tujuh partai politik dan seluruh partai non-parlemen untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Gabungan partai politik ini menyepakati untuk mengusung pasangan Rudy Susmanto-Jaro Ade pada pertemuan di Hotel Harris, Cibinong, Rabu (28/8).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan menyebutkan bahwa pimpinan parpol yang hadir yaitu dari Gerindra, Golkar, PPP, PAN, Demokrat, dan PKS. Kemudian, PKB dan NasDem turut menyepakati meski perwakilan kadernya tidak hadir.

Koalisi pengusung pasangan Rudy Susmanto-Jaro Ade ini hanya menyisakan PDIP untuk bertarung pada kontestasi Pilkada mendatang.

Baca juga: Gerindra rekomendasi Rudy Susmanto-Jaro Ade maju Pilkada Bogor

Baca juga: PKS usul pasangkan Rudy Susmanto-Agus Salim di Pilkada Kabupaten Bogor

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024