Jakarta (ANTARA) - PermataBank dan JCB, brand principal kartu kredit asal Jepang, meluncurkan kartu kredit PermataUltimate Card yang menawarkan lebih banyak manfaat dan layanan bagi para nasabah saat melakukan perjalanan wisata dan menikmati kuliner di dalam maupun luar negeri.

“PermataUltimate Card merupakan kerja sama pertama kami bersama JCB dan ditujukan untuk segmen affluent yang ingin memiliki pengalaman terbaik, khususnya saat traveling dan dining,” ucap Direktur Utama PermataBank Meliza M. Rusli dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Menurut ASEAN Sei-katsu-sha Studies 2023 yang dirilis oleh Hakuhodo Institute of Life and Living, segmen affluent adalah segmen masyarakat yang menjembatani kelompok dengan ekonomi menengah dan atas.

Jumlah penduduk Indonesia yang termasuk segmen tersebut mencapai 9 persen dengan sebagian besar dari mereka memiliki rentang usia antara 20 hingga 49 tahun.

Segmen tersebut berkontribusi lebih dari 30 persen kekayaan rumah tangga di Indonesia. Hingga 2030, segmen tersebut diperkirakan akan bertumbuh secara signifikan hingga 3 kali lipat.

Direktur Consumer Banking PermataBank Djumariah Tenteram menuturkan bahwa PermataUltimate Card ditujukan untuk memberikan pilihan eksklusif dalam menikmati berbagai keuntungan bagi nasabah private dan priority PermataBank.

“Diharapkan PermataUltimate Card bisa memberikan nilai tambah signifikan dan mendukung pertumbuhan nasabah kartu kredit PermataBank ke depan,” ujarnya.

PermataUltimate Card memberikan welcome bonus sebesar 20.000 miles bagi nasabah prioritas PermataBank dengan minimum akumulasi transaksi sebesar Rp25 juta per bulan selama 3 bulan berturut-turut sejak kartu disetujui.

Selain itu, untuk setiap transaksi pembelanjaan ritel dining senilai Rp5 ribu atau setiap transaksi pembelanjaan ritel lainnya senilai Rp10 ribu, nasabah akan mendapatkan 1 point reward senilai 1 mile KrisFlyer atau 1 mile GarudaMiles.

Pemegang kartu PermataUltimate Card juga dapat menikmati diskon hingga 25 persen untuk transaksi di lebih dari 100 restoran Jepang di Indonesia yang bekerjasama dengan JCB.

Selain itu, pemegang kartu tersebut juga mendapatkan bermacam promo di merchant-merchant ternama di Jepang, seperti cashback 10 persen di outlet Gotemba, cashback 8 persen di Don Quijote mulai Oktober 2024, serta menikmati medical check-up atau beauty treatment.

Pengguna PermataUltimate Card pun memiliki akses gratis ke JCB Plaza Lounge dan JCB Concierge Desk, sertaa akses 8 kali ke Airport Lounge dan LoungeKey yang bekerjasama dengan JCB di Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, China, Korea Selatan, Jerman, Inggris, Taiwan, Vietnam, dan Hawaii.

President & CEO of JCB International Co., Ltd. Yoshiki Kaneko berharap bahwa kerja sama tersebut dapat memperluas jangkauan atas pengguna kartu kredit di Indonesia.

“PermataBank merupakan mitra strategis bagi JCB karena kemampuannya dalam menjangkau segmen affluent. Kami percaya bahwa kemudahan dalam bertransaksi yang ditawarkan sekaligus akses terhadap pengalaman unik serta layanan eksklusif ala Jepang akan mampu memberikan nilai lebih bagi pengguna kartu kredit di Indonesia,” imbuhnya.

Baca juga: Permata Bank dan WWF Indonesia luncurkan program konservasi di Jambi
Baca juga: PermataBank raup laba bersih Rp1,5 triliun di semester I 2024
Baca juga: Bank Permata-Morula IVF hadirkan pembiayaan untuk program kehamilan

 

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024