Pemilik rumah melihat api di dalam kamar tidur yang tengah kosong, diduga terbakar akibat kipas yang panas ketika sedang dicolok ke sakelar
Jakarta (ANTARA) -
Dua unit rumah petak di Jalan Perintis Kemerdekaan No.58 RT 03/RW 02, Kelurahan/Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, hangus terbakar pada Kamis pagi.
 
Kepala Seksi (Kasi) Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Abdul Wahid di Jakarta, Kamis, mengatakan kebakaran  terjadi sekitar pukul 09.00 WIB yang diduga disebabkan korsleting listrik pada kipas angin.
 
"Pemilik rumah melihat api di dalam kamar tidur yang tengah kosong, diduga terbakar akibat kipas yang panas ketika sedang dicolok ke sakelar," kata dia.
 
Petugas Sudin Gulkarmat Jaktim pun mengerahkan 11 unit mobil pemadam kebakaran dengan 45 orang personel untuk memadamkan api yang membakar dua bangunan rumah seluas 150 meter persegi itu.
 
Lokasi kebakaran yang berada di gang sempit membuat petugas kesulitan, apalagi akses jalan masuk banyak kendaraan yang parkir sembarangan.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta.
 
"Korban jiwa tidak ada. Sebanyak enam orang terdampak kebakaran," kata Wahid.
Baca juga: Kebakaran melanda Apartemen Sentra Timur Cakung 
Baca juga: Jakpus distribusikan bantuan kepada korban kebakaran di Kebon Kosong
Baca juga: Rumah Sakit Pusat Pertamina kembali beroperasi normal pasca kebakaran

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024