"Dengan demikian, hingga hari ketiga pendaftaran ini, sudah ada tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar ke KPU Pamekasan,"
Pamekasan (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Kamis, menerima pendaftaran dari pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan yang diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yakni Muhammad Baqir Aminatullah - Taufadi.

Pasangan bakal calon ini merupakan pasangan ketiga yang mendaftar ke KPU Pamekasan sebagai calon pada Pilkada serentak yang akan digelar 27 November 2024.

"Dengan demikian, hingga hari ketiga pendaftaran ini, sudah ada tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar ke KPU Pamekasan," kata Koordinator Divisi Teknik Penyelenggaraan KPU Pamekasan A Tajul Arifin.

Pasangan Muhammad Baqir Aminatullah-Taufadi atau yang disingkat 'Berbakti' ini datang ke kantor KPU Pamekasan dengan mengendarai becak dan di antara ratusan orang, termasuk para pengurus pantai pendukung, yakni PDIP dan PPP, serta dua partai non-parlemen, Hanura dan Perindo.

Lantunan pembacaan shalat sempat mewarnai kedatangan rombongan pasangan calon muda.

Menurut Ketua DPC PPP Pamekasan Wazirul Jihad, jumlah warga yang mengantarkan pasangan 'Berbakti' mendaftar ke KPU Pamekasan melebihi target yang telah ditetapkan partai pengusung.

"Kami hanya menetapkan maksimal para pengantar 500 orang, akan tetapi yang hadir saat ini lebih," katanya.

Bakal Calon Bupati Pamekasan Muhammad Baqir Aminatullah ini merupakan tokoh muda, pengasuh salah satu pondok pesantren di Kabupaten Pamekasan, sedangkan Taufadi merupakan kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan asal Sumenep yang saat ini tinggal di Kabupaten Pamekasan.

Sebagaimana pada pendaftaran hari kedua, pengamanan oleh petugas gabungan pada pendaftaran hari ketiga ini juga nampak sangat ketat.

Petugas hanya memperbolehkan masuk perwakilan dari pengurus pantai pengusung, sedangkan massa pengantar diminta untuk menunggu di luar kantor KPU Pamekasan.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024