Banda Aceh (ANTARA) - Lapangan bisbol di lingkungan kampus Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh siap digunakan dalam PON 2024  bulan depan, kata Technical Delegate (TD) Bisbol PON XXI Aceh-Sumatera Utara Yonatan Hibau.

"Kami sangat senang dengan hasil akhir dari lapangan baseball ini," kata Yonatan dalam keterangan di Banda Aceh pada Kamis. 

Yonatan mengungkapkan lapangan itu sudah dilengkapi fasilitas yang baik dengan permukaan lapangan berkualitas dan area dugout yang nyaman, ditambah suasana teduh oleh pepohonan yang rindang di sekitar lapangan.

Dia menegaskan bahwa setiap detail lapangan telah diperhatikan dengan saksama guna mendukung kesuksesan PON 2024 dan kini panitia sedang melakukan penyelesaian akhir di beberapa area agar lapangan ini.

"Kami yakin fasilitas ini akan menjadi tempat yang ideal untuk pertandingan dan akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para atlet dan penonton," kata Yonatan.

Baca juga: 12 mahasiswa Itera siap berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Ketua panitia cabang olahraga bisbol PON 2024 Karnaini menambahkan pembangunan lapangan bisbol ini adalah bagian dari komitmen pemerintah dalam menyediakan fasilitas olahraga terbaik. 

“Kami berharap lapangan ini akan menjadi pusat kegiatan yang menyenangkan dan memuaskan bagi semua peserta PON," kata Karnaini.

Selain lapangan utama, ada juga area latihan dan pemanasan yang dilengkapi fasilitas pendukung lain untuk tim dan ofisial. 

“Kami mengundang seluruh masyarakat untuk menyaksikan pertandingan bisbol dan mendukung tim-tim yang akan berkompetisi. Lapangan ini diharapkan menjadi tempat yang penuh semangat dan sportivitas selama PON berlangsung,"   pungkas Karnaini.

Baca juga: Laga Jatim melawan NTT awali futsal PON 2024
 

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024