Para delegasi konferensi itu berpandangan bahwa memajukan etika di dunia maya sangat penting dalam beradaptasi dengan tren-tren baru teknologi informasi yang berkembang pesat.
Chengdu (ANTARA) - Konferensi Peradaban Internet China 2024 dibuka pada hari Rabu di Chengdu, Provinsi Sichuan, China barat daya.

Mengusung tema mendorong semangat zaman dan bersama-sama memajukan etika di dunia maya, konferensi dua hari itu mempertemukan delegasi dari otoritas pusat dan daerah, portal berita utama, serta kepala organisasi sosial daring dan bisnis internet, akademisi, dan selebritas dunia maya.

Li Shulei, Anggota Biro Politik Komite Sentral Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC) sekaligus kepala Departemen Publisitas Komite Sentral CPC, menyampaikan pidato utama di konferensi tersebut.

Para delegasi konferensi itu berpandangan bahwa memajukan etika di dunia maya sangat penting dalam beradaptasi dengan tren-tren baru teknologi informasi yang berkembang pesat. Hal itu juga jadi bagian penting dalam membangun budaya sosialis yang kuat dan negara siber yang kuat.

Mereka juga menyerukan upaya lebih lanjut untuk mendukung sosialisme dan meningkatkan energi positif di dunia maya, secara berkesinambungan membangun budaya internet yang positif dan sehat, serta memperkuat tata kelola dunia maya.

Konferensi ini diselenggarakan oleh Kantor Komisi Urusan Dunia Maya Pusat bersama Komisi Sentral untuk Memandu Kemajuan Budaya dan Etika, serta otoritas Provinsi Sichuan. 

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2024