Koalisi pengusung pasangan Rudy Susmanto-Jaro Ade ini hanya menyisakan PDIP untuk bertarung pada kontestasi Pilkada mendatang
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Partai Gerindra memborong tujuh partai politik dan seluruh partai non-parlemen untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Gabungan partai politik ini menyepakati untuk mengusung pasangan Rudy Susmanto-Jaro Ade pada pertemuan di salah satu hotel di Cibinong, Rabu.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan menyebutkan bahwa pimpinan parpol yang hadir yaitu dari Gerindra, Golkar, PPP, PAN, Demokrat, dan PKS. Kemudian, PKB dan NasDem turut menyepakati meski perwakilan kadernya tidak hadir.

Koalisi pengusung pasangan Rudy Susmanto-Jaro Ade ini hanya menyisakan PDIP untuk bertarung pada kontestasi Pilkada mendatang.

Baca juga: PKB-PDIP deklarasikan calon Bupati Fallas-Ridwan di Pilkada Batang
Baca juga: Dua ribu lebih pendukung kawal Agustin-Iswar di Pilkada Kota Semarang


"Saya malu juga sebenarnya, tetapi memang semua parpol pada meminta untuk bergabung," kata Iwan.

Ia menyebutkan pasangan Rudy Susmanto-Jaro Ade ini akan mendaftar ke KPU Kabupaten Bogor pada Kamis (29/8) sekitar pukul 13:00 WIB diawali dengan kegiatan arak-arakan dari kawasan Stadion Pakansari pagi harinya.

Sebelumnya, DPP Partai Gerindra resmi memberikan rekomendasi kepada Rudy Susmanto dan Ade Ruhandi alias Jaro Ade untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rekomendasi melalui surat B1 KWK yang ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu diterbitkan pada Rabu.

Bakal Calon Bupati Bogor dari Partai Gerindra Rudy Susmanto mengaku telah menerima rekomendasi untuk berpasangan dengan Jaro Ade dalam Pemilihan Bupati Bogor 2024.

"Kita ada Koalisi Indonesia Maju Plus, nah tentu harus kita komunikasikan bersama supaya visi dan misi kita membangun Kabupaten Bogor ke depan dapat satu frekuensi," kata Rudy.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024