Sudah saatnya Kabupaten Batang dipimpin oleh putra daerah yang memahami daerahnya dan berani membela, serta berpihak pada warga
Batang, Jawa Tengah (ANTARA) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) serta didukung sejumlah partai lainnya mendeklarasikan pasangan calon Bupati Batang Fallas dan calon Wakil Bupati Ahmad Ridwan maju di Pilkada 2024, Rabu sore.

Dengan mengusung slogan "Batang Maju dan Sejahtera", calon Bupati Batang Fallas di Batang, Jawa Tengah, Rabu, mengatakan bahwa Kabupaten Batang memiliki potensi yang besar baik itu dari segi pertanian maupun kelautan.

"Selain itu juga sektor industri yang saat ini terus berkembang. Potensi yang ada tersebut harus dikembangkan dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Baca juga: Dua ribu lebih pendukung kawal Agustin-Iswar di Pilkada Kota Semarang
Baca juga: PDI Perjuangan usung Agustin-Iswar di Pilkada Kota Semarang 2024


Menurut dia, perlu adanya pemimpin daerah yang benar-benar memahami dan mengetahui kondisi serta potensi daerahnya, serta berpihak pada masyarakat.

"Oleh karena itu, sudah saatnya Kabupaten Batang dipimpin oleh putra daerah yang memahami daerahnya dan berani membela, serta berpihak pada warga," kata Fallas yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Batang itu.

Calon Wakil Bupati Batang Ahmad Ridwan menegaskan harapan dari masyarakat agar memiliki pemimpin dari putra daerah.

"Harapan warga agar daerahnya dipimpin oleh putra daerah telah dijawab oleh PKB, PDI-P, Hanura, Nasdem, PAN, Gelora, dan Demokrat. Jadi, kami optimis pada Pilkada 2024, insya Allah kami bisa meraih kemenangan," kata Ridwan yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang itu.

Setelah menggelar deklarasi, pasangan Fallas-Ahmad Ridwan ini selanjutnya mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batang sebagai peserta Pilbup Batang 2024.
 

Pewarta: Kutnadi
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024