Ini adalah koalisi PDI Perjuangan bersama masyarakat
Semarang (ANTARA) - PDI Perjuangan mengusung Agustina Wilujeng-Iswar Aminuddin sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Semarang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Sumanto, di Semarang, Rabu malam, mengakui bahwa rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk pasangan Agustin-Iswar sudah turun.

Agustin merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2014-2019 dan 2019-2024, sedangkan Iswar Aminuddin adalah Sekretaris Daerah Kota Semarang.

"Ini adalah koalisi PDI Perjuangan bersama masyarakat," kata Sumanto yang juga ketua DPRD Jateng.

Menurut dia, pasangan Agustin-Iswar merupakan sosok yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat Kota Semarang.

Apalagi, Agustin adalah warga asli kelahiran Semarang yang tinggal di daerah Banyumanik, sedangkan Iswar merupakan pejabat di jajaran Pemerintah Kota Semarang.

Baca juga: KPU Kota Semarang baru terima satu pasangan calon mendaftar
Baca juga: Tujuh parpol nonparlemen dukung Yoyok-Joko di Pilkada Kota Semarang


Ia mengatakan bahwa rekam jejak Agustin-Iswar tidak perlu diragukan lagi dalam hal kapasitas, kompetensi, visi-misi dan loyalitas pada warga Semarang.

Agustin yang lahir di Semarang, 11 Agustus 1971, meniti karier politik di PDI Perjuangan hingga menjadi anggota DPRD Kota Semarang, DPRD Jawa Tengah, dan hingga saat ini duduk sebagai Wakil Ketua Komisi X DPR RI.

"Kota Semarang telah mengalami kemajuan sangat pesat di bawah kepemimpinan terdahulu. Sehingga, dibutuhkan pemimpin yang mampu malanjutkan dan mendorong capaian kemajuan itu ke puncak yang lebih tinggi," katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Kadarlusman mengatakan bahwa partai berlambang banteng itu tak sendirian karena didukung oleh berbagai elemen masyarakat.

Dengan kata lain, kata dia, PDI Perjuangan bergandengan tangan dengan koalisi masyarakat untuk memenangkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2024.

"Mbak Agustin-Pak Iswar benar-benar mewakili sosok yang didambakan Kota Semarang, yang membutuhkan sosok visioner, dekat dengan semua kalangan, hangat, sekaligus memiliki keahlian mendalam," kata Pilus, sapaan akrabnya.

DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, kata dia, akan mendaftarkan pasangan Mbak Agustin-Pak Iswar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang pada Kamis (29/8) besok.

Ribuan relawan akan mengiringi keberangkatan dari Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Semarang menuju KPU Kota Semarang.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024