hanya Rp25 ribu per orang per bulan
Kota Bogor (ANTARA) - Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor, Jawa Barat, Akhmad Saeful Bakhri (ASB) berencana memberi apresiasi kepada ratusan simpul dan relawan pendukungnya berupa jaminan asuransi kematian.

“Program ini murni digagas oleh ibu saya, karena beliau beberapa kali menyampaikan bahwa hakekat menjadi wakil rakyat adalah untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan warganya,” ujar ASB di Bogor, Rabu.

ASB kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kota Bogor periode 2024-2029. 

Ia menyebutkan, ada ratusan warga yang hendak didaftarkan ke dalam asuransi jaminan kematian dan premi murni akan dibayar dari gajinya sebagai anggota DPRD per bulan.

Baca juga: Pelantikan DPRD Kota Bogor periode 2024-2029 diundur

“Jumlahnya memang tidak besar, hanya Rp25 ribu per orang per bulan. Tapi, saya berharap hal ini akan bermanfaat bagi mereka yang memang membutuhkan,” jelasnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor periode 2019-2024 ini mengatakan, jumlah penerima asuransi jaminan kematian akan terus bertambah karena saat ini timnya masih melakukan pendataan.

“Jumlah pastinya belum terlihat. Yang pasti sudah ratusan dan akan terus bertambah. Ya, mudah-mudahan apa yang diperbuat menjadi ladang ibadah bagi ibu saya,” ucapnya.

Tak hanya membuatkan asuransi jaminan kematian, ASB juga sempat menggelar acara bersama relawannya dan membagikan puluhan hadiah undian berupa, televisi, kipas angin, ponsel, magic jar, kompor gas dan lainnya.

Baca juga: DPRD Kota Bogor setujui rancangan perubahan KUA-PPAS 2024

“Doakan saya agar tetap tawaduk dan istikamah menjadi jembatan aspirasi umat serta amanah dalam menjalankan tugas,” kata ASB. 

Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024