Medan (ANTARA) - Tim Futsal putra Nusa Tenggara Timur (NTT) percaya diri menghadapi lawannya Jawa Timur pada laga perdana grup A futsal putra PON XXI/ 2024 Aceh-Sumut yang akan digelar Kamis (29/8) pagi di GOR Futsal Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kapten tim futsal putra NTT Fabian Mone Haga di Medan, Rabu, mengaku sudah tak sabar melakoni laga perdana mereka menghadapi Jawa Timur

Optimisme tinggi diusung, apalagi NTT terbilang tim yang memberikan kejutan usai di Pra kualifikasi PON menyingkirkan peraih perunggu PON 2021, Nusa Tenggara Barat.

Melawan Jatim di laga perdana, bagi Fabian dan kawan kawan akan sangat menentukan nasib tim selanjutnya.

“Kami yakin bisa meraih medali emas dan percaya diri, apalagi kita bermain di negeri orang. Tentunya kita semangat melawan Jatim. Belum pernah jumpa, tapi kita akan mainnya tekan ke atas dan ngotot bisa meraih kemenangan,” kata Fabian.

Baca juga: Laga Jatim melawan NTT awali futsal PON 2024

Satu hari jelang laga perdana, Fabian dkk juga telah menjajal kondisi lapangan yang menurutnya secara umum tidak ada kendala. Hanya faktor cuaca panas di Medan dan Deli Serdang berbeda dengan di NTT.

“Tentunya di daerah kami cuacanya panas, di sini juga panas. Tapi, kalau di sana panasnya ada angin, di sini gadak angin. Tapi, kita mencoba beradaptasi dengan angin. Intinya, kita sudah selama dua bulan dipersiapkan,” kata Fabian.

Pada laga perdana cabang olahraga futsal putra mulai digelar Kamis (29/8), ada 5 laga yang bakal tersaji. Di Grup A selain pertemukan Jatim versus NTT, juga saling berhadapan DKI Jakarta melawan Sulawesi Barat.

Sementara di Grup B, saling berhadapan Aceh hadapi Papua Pegunungan, Kaltim versus Lampung, serta Banten menghadapi Sulawesi Selatan.

Baca juga: GOR Futsal Dispora Sumut sudah siap digunakan untuk PON

Pewarta: Juraidi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024