Medan (ANTARA) - Laga tim futsal putra Jawa Timur melawan Nusa Tenggara Timur (NTT) akan mengawali babak penyisihan cabang olahraga futsal di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut yang digelar di Gedung Futsal Dinas Pemuda Dan Olah Raga Sumut, Deli Serdang.

Laga kedua tim yang tergabung di Grup A akan berlangsung Kamis (29/8) pukul 09.00 WIB. Usai laga Jatim melawan NTT, laga kemudian dilanjutkan antara tim futsal putra Aceh melawan Papua Pegunungan di Grup B pada pukul 11.00 WIB.

Selanjutnya laga antara tim futsal putra DKI Jakarta melawan Sulawesi Barat di Grup A pada pukul 13.00 WIB, Kalimantan Timur menghadapi Lampung di Grup B dan Banten menghadapi Sulawesi Selatan di Grup B pukul 17.00 WIB.

Pelatih Futsal Jawa Timur Ambar Supriyanto mengatakan meski timnya diunggulkan atas NTT, namun ia tak ingin jumawa dan tetap menginstruksikan anak anak asuhnya tetap waspada kekuatan lawan.

Menurut Ambar, kekuatan futsal pada PON kali ini sangat merata. Bahkan, hampir semua provinsi berisikan skuad baru dari PON sebelumnya.

“Insyaallah persiapan tim sudah siap untuk pertandingan besok lawan NTT. Kita tidak boleh anggap remeh NTT karena kita buta kekuatan mereka. Kita sama sekali belum tahu gambaran mereka, apalagi ini kelompok umur kelahiran minimal 2005,” katanya.

Target poin penuh wajib diusung Jatim. Bagi Ambar, setiap laga adalah final. Hasil akhir akan menentukan timnya untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

“Kalau masalah tim, pemain sudah siap untuk pertandingan besok. Targetnya tiga poin. Tahun ini kita ditargetkan medali emas sama manajemen. Kita berusaha maksimal yang terbaik. Intinya, target menang satu langkah dulu,” katanya.

Baca juga: Tim senam artistik beregu putri DKI Jakarta sabet emas di PON 2024
Baca juga: Tim senam artistik beregu putra Riau raih emas pertama di PON 2024
Baca juga: Pj Gubernur lepas kontingen Aceh untuk PON XXI optimistis 10 besar

Pewarta: Juraidi
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024