Kabupaten Lebak (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menitipkan percepatan kesejahteraan masyarakat kepada 50 anggota DPRD Kabupaten Lebak periode 2024-2029, yang dilantik pada Rabu.
 
Al Muktabar mengatakan, Kabupaten Lebak mempunyai potensi sumber daya alam sangat melimpah yang bisa untuk menunjang kesejahteraan masyarakat.
 
"Kabupaten Lebak mempunyai potensi sumber daya alam sangat melimpah, yang bisa dioptimalkan untuk tujuan kesejahteraan masyarakat," kata dia di Gedung DPRD Kabupaten Lebak di Rangkasbitung.

Baca juga: Kementan jamin kesejahteraan petani melalui program pompanisasi 
 
Al Muktabar mengatakan, Kabupaten Lebak dengan basis agronya yang sangat besar, akan terus didorong untuk tetap bisa berkontribusi pada ketahanan pangan daerah dan nasional, serta membuka ruang untuk peningkatan investasi.
 
"Pemerintah Provinsi Banten dengan segala kewenangannya juga terus mendukung hal itu melalui penyediaan fasilitas infrastruktur jalan dan jembatan yang baik," ujarnya.

Baca juga: PDIP programkan KTP Sakti guna wujudkan kesejahteraan rakyat
 
Saat ini, menurut Al Muktabar, kondisi jalan yang menjadi kewenangan provinsi sudah lebih dari 95 persen kondisinya sudah mantap.

Untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat itu, Pemerintah Provinsi Banten mengambil alih beberapa ruas jalan Kabupaten Lebak, seperti jalan Ciparay-Cikumpay yang saat ini sedang dilakukan perbaikan.

Baca juga: Musim durian yang menambah kesejahteraan warga Badui
 
Oleh karenanya, Al Muktabar mengingatkan kepada anggota DPRD Kabupaten Lebak terpilih bahwa sudah ada tugas yang menanti.
 
Tugas tersebut berkenaan dengan pembahasan perubahan anggaran 2024 segera harus menyiapkan agenda Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2025, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2024-2029, serta Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045.
 
"Tahun 2045 pencapaian Indonesia Emas. Provinsi Banten bisa menuju ke situ dengan mempersiapkan SDM (sumber daya manusia) unggul," ujar dia.

Baca juga: Bendungan Karian yang segera mengalirkan kesejahteraan

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024