Jakarta (ANTARA) - Pebasket senior Surliyadin memastikan masih akan tetap berseragam Bali United Basketball Club untuk IBL All Indonesian Cup 2024, menyusul kontraknya baru akan habis pada Desember.

Kendati memastikan masih akan membela tim asal Bali tersebut di kompetisi jeda musim, Surliyadin menegaskan keinginannya untuk bermain bersama tim yang menargetkan gelar juara.

"Saya ingin berada di tim yang compete untuk memperebutkan gelar. Artinya, saya ingin mengejar prestasi. Bukan hanya playoff saja, melainkan harus bisa bersaing sampai ke final," ujar Surliyadin seperti dikutip dari laman resmi IBL di Jakarta, Rabu.

Surliyadin telah menjadi bagian integral dari Bali United sejak 2021, menjadikannya tim profesional ketiga dalam kariernya setelah sebelumnya memperkuat Garuda (sekarang Prawira) dan Bandung Utama.

Sejak Bali United mulai berkiprah di IBL, Surliyadin konsisten menunjukkan performa yang stabil, meskipun usianya sudah terbilang senior.

Pada musim IBL 2024, Surliyadin mencatatkan rata-rata 6,3 poin, 2,6 rebound, 2,2 assist, dan 1 steal per pertandingan di musim reguler. Penampilannya tetap solid di babak playoff, di mana ia mencatatkan rata-rata 4 poin, 2,5 rebound, dan 2 assist per laga dalam empat pertandingan.

Baca juga: Rookie of the Year IBL 2024 latihan mandiri untuk jaga kebugaran tubuh

Surliyadin mengungkapkan bahwa sudah ada lima tim yang memberikan tawaran kontrak, termasuk Bali United. Namun ia belum memutuskan masa depannya, sekaligus menegaskan bahwa prioritasnya adalah bergabung dengan tim yang memiliki target juara.

Meskipun belum menentukan pilihan akhir, Surliyadin memastikan bahwa ia akan tetap fokus menyelesaikan kontraknya bersama Bali United. Hal ini membuat Surliyadin akan menjadi bagian penting dari tim Bali United dalam upaya mereka meraih gelar juara di IBL All Indonesian Cup 2024.

Kehadiran Surliyadin dalam roster Bali United diprediksi meningkatkan kepercayaan diri tim dalam turnamen tersebut.

Baca juga: Manajemen Amartha yakin Wahyu Widayat Jati bawa kejayaan untuk klub
Baca juga: Kontrak habis, Abraham Wenas didekati lima klub IBL

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024