Saya mengaku senang, terharu, sekaligus bangga karena dipercaya menjadi salah satu anggota kader PDIP
Jember, Jawa Timur (ANTARA) -
Bupati Jember Hendy Siswanto resmi dikukuhkan sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat konsolidasi akbar keluarga besar partai berlambang banteng moncong putih di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu.
 
Pengukuhan tersebut seiring dengan deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati petahana Hendy Siswanto dan M. Balya Firjaun Barlaman yang maju dalam Pilkada Jember yang diusung oleh PDIP.
 
"Saya mengaku senang, terharu, sekaligus bangga karena dipercaya menjadi salah satu anggota kader PDIP," kata Hendy di Jember.
 
PDIP menjadi satu-satunya partai pengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati petahana Hendy - Gus Firjaun dalam ajang Pilkada serentak 2024.
 
"Dulu pada Pilkada 2020 kami yang mengalahkan PDIP, kini setelah mengucap sumpah janji, saya akan all out berjuang bersama PDIP," katanya.

Baca juga: Bupati Jember kembali mendaftar sebagai bakal cabup melalui PPP
Baca juga: Bupati Jember targetkan partisipasi pemilih 80 persen lebih
 
Hendy berharap ada semangat juang yang sama karena pihaknya bersama keluarga berjuang bersama PDI Perjuangan hingga titik darah penghabisan.
 
Ia juga mengajak keluarganya untuk ikut bergabung dengan PDIP agar partai besutan Megawati Soekarno Putri itu besar dan jadi pemenang dalam pilkada serentak 2024.
 
"Saya mengajak seluruh keluarga menjadi bagian dari keluarga besar PDIP agar keluarganya juga memiliki semangat yang sama," katanya.
 
Menurutnya hal itu untuk menguatkan perjuangan bersama di partai banteng moncong putih yang hanya satu-satunya mendukung Hendy-Gus Firjaun di kontestasi Pilkada 2024.
 
Sementara, Ketua DPC PDIP Jember Arif Wibowo mengatakan keluarga besar partai mengaku bangga dengan bergabungnya Hendy Siswanto sebagai anggota sekaligus kader partai.
 
"Kami yakin bisa bersama untuk memerangi kemiskinan, mengangkat harkat martabat rakyat kecil. Semua karena rakyat," ujarnya.
 
Pihaknya memberikan dukungan maksimal untuk memenangkan Hendy- Gus Firjaun di Pilkada Jember, sehingga menegaskan semua karena rakyat.
 

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024