Jakarta (ANTARA) - Perayaan Hari Mitra Grab dan OVO memberikan penghormatan dan apresiasi terhadap Mitra Pengemudi dan Mitra Merchant atas loyalitas dan dedikasinya, dengan memberikan dana apresiasi senilai total 1 juta dolar Amerika atau sekitar Rp16 miliar

Country Managing Director, Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan perayaan Hari Mitra Grab & OVO tahun ini menjadi sangat spesial karena dirayakan bersamaan dengan perayaan bulan Kemerdekaan Republik Indonesia.
 
“Semoga semangat kemerdekaan dalam perayaan tahun keempat program ini dapat memperkuat solidaritas Mitra Pengemudi dan Mitra Merchant kami yang telah begitu berdedikasi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia. Kami berharap penghormatan serta apresiasi kami bisa bermanfaat untuk rekan-rekan Mitra semua,” katanya dalam keterangan pers yang diterima, Rabu.
 
Dana apresiasi ini akan disalurkan oleh BenihBaik.com melalui program Apresiasi Dana Abadi hingga akhir tahun 2024, dalam bentuk Beasiswa GrabScholar bagi 1.158 anak untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/SMK, S1, voucher sembako bagi 30.400 penerima, bantuan dana operasional dan modal pengembangan usaha bagi 1.900 pelaku UMKM, serta dana renovasi usaha bagi 130 UMKM terpilih senilai masing-masing Rp15 juta.
Perayaan Hari Mitra Grab & OVO tahun ini sekaligus menjadi momentum untuk menegaskan komitmen Grab untuk terus memberdayakan mitra dengan memberikan peluang penghasilan tambahan melalui pengaturan jam kerja yang fleksibel, terutama di tengah tantangan yang ada.
 
“Kami percaya bahwa fleksibilitas jam kerja adalah kunci dalam menciptakan kesempatan ekonomi yang memungkinkan setiap orang, tanpa memandang latar belakang, untuk meraih penghasilan dan memenuhi kebutuhan mereka,” katanya.
 
Acara ini juga semakin meriah dengan dibagikannya hadiah berupa enam unit mobil, enam unit sepeda motor, dan 198 saldo Superbank untuk Mitra Pengemudi yang mengikuti program Mitra Sigap Ramah, sebuah program apresiasi kepada Mitra Pengemudi yang telah memberikan layanan terbaik bagi konsumen dan mematuhi Kode Etik Grab.
 
Di acara ini pula, Grab sebagai pelopor dan operator kendaraan listrik ride-hailing terbesar di Indonesia, kembali memperkuat komitmennya dengan meluncurkan tambahan lebih dari 1.000 unit GrabCar Electric yang akan terealisasi sepenuhnya hingga akhir tahun 2024.
 
Inisiatif ini sejalan dengan upaya Grab dalam mendukung fokus agenda pemerintah untuk mencapai target emisi nol bersih (net zero emission) pada tahun 2060.

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024