Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Christopher Rungkat/Nathan Anthony Barki lolos ke babak perempat final Amman Mineral Men's World Men's Tennis Championship 2024.

Bertanding di Bali National Tennis Center, kawasan wisata ITDC Nusa Dua, Bali, Rabu, Christo/Nathan melewati ketatnya persaingan kompetisi tenis level dunia berlabel ITF M15 itu dengan kemenangan straight set atas Yu Bing Yu/Jeffrey Chuan En Hsu.

Christo/Nathan yang menempati unggulan kedua dalam turnamen mengalahkan pasangan China/Taiwan itu dengan 6-4, 6-2, demikian catatan hasil pertandingan.

Pertandingan berlangsung ketat dengan kedua pasangan sama-sama kuat 3-3, namun ganda Indonesia mampu mendapatkan break untuk unggul 5-3.

Meski lawan berusaha mengejar skor hingga 4-5, berkat ketenangan Christo yang dipadukan dengan agresivitas Nathan, set pertama akhirnya berhasil direbut ganda Indonesia.

Memasuki set kedua kepercayaan diri Christo/Nathan kian meningkat dan mampu mendominasi permainan. Sebaliknya, Jeffrey Hsu/Yu Bing Yu tak mampu keluar dari tekanan dan akhirnya menyerah 2-6.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu, Christo mengatakan bahwa kekompakan, ketenangan, serta pengalaman bertanding menjadi kunci kemenangan yang membuka peluang tuan rumah untuk merebut gelar di sektor ganda putra.

Baca juga: Christopher Rungkat raih gelar ITF M25 Taipei dalam dua pekan beruntun

Sementara itu, Nathan mengungkapkan keberhasilannya maju ke babak delapan besar bisa menjadi penawar kekalahannya di nomor tunggal sekaligus memotivasi dirinya bersama Christo untuk meraih prestasi terbaik di seri pertama Amman Mineral Men's World Men's Tennis Championship.

Selanjutnya ganda putra Indonesia tersebut akan bertemu pasangan asal Selandia Baru Reece Falck/Alexander Klintcharov untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal.

Laga perempat final rencananya akan digelar pukul 15.00 WITA di Bali Court, kawasan wisata ITDC Nusa Dua.

Baca juga: Lima petenis Indonesia gagal lolos kualifikasi ITF M15 Bali
Baca juga: Dito ingin Kejurnas BAVETI 2024 jadi wadah silaturahmi atlet tenis

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024