Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan bangga desain baju Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024 merupakan hasil karya anak bangsa, sehingga mengimbau masyarakat untuk mengapresiasi kerja keras para desainer.
 
Dalam laman Kemenpora yang dipantau ANTARA di Jakarta, Rabu, ia membeberkan dengan hasil karya para desainer dalam negeri itu, ke depannya akan semakin mengangkat potensi desainer muda asli Indonesia ke kancah dunia.
 
"Semua harus bangga bahwa jersi yang dipakai para atlet Indonesia merupakan karya putra terbaik bangsa, Mas Didiet Maulana," kata Dito.
 
Ia mengapresiasi dan berterima kasih atas kontribusi Didiet yang berkolaborasi dengan Mills untuk membuat desain kostum kontingen Indonesia yang berjuang dalam Paralimpiade Paris 2024, pada 28 Agustus sampai 8 September.
 
Menurut menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju itu, dengan memadukan potensi olahraga, anak muda, kreativitas, dan budaya, maka akan menambah semangat atlet Indonesia yang akan berjuang mengharumkan nama bangsa di pentas dunia.
 
Lebih lanjut Dito membeberkan, motif kostum yang mengusung tema "Sandya Niskala" atau dalam bahasa sansekerta, Sandya berarti persatuan dan Niskala berarti kuat dan kokoh itu, merupakan simbol persatuan serta kesatuan bangsa Indonesia yang telah terbangun selama ini.
 
Ia berharap, kolaborasi antarpemuda Indonesia bisa terus berlanjut dalam momentum apa pun, sehingga bisa semakin menambah dukungan dari masyarakat untuk perjuangan para atlet.
 
Baca juga: Mills kolaborasi dengan Didiet untuk rancang kostum atlet Paralimpiade

Sementara itu, Didiet Maulana menyampaikan terima kasih kepada Menpora Dito yang mendukungnya untuk berkontribusi memberikan semangat kepada atlet Indonesia yang berjuang di Paralimpiade tahun ini melalui desain kostum yang dibuatnya.
 
Ia menjelaskan desain dan corak warna dalam kostum tersebut diharapkan bisa menambah semangat atlet Indonesia yang tengah berjuang di kejuaraan multicabang olahraga paling bergengsi tersebut.
 
"Dari warna-warna ini, IKAT Indonesia by Didiet Maulana ingin menghadirkan nuansa yang energik, semangat baru, dan harapan yang baik bagi para atlet Indonesia yang berjuang dalam kompetisi," ujar dia.
 
Sebelumnya, putra dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto, yaitu Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau kerap disapa Didit Hediprasetyo juga berkontribusi mendesain jersi untuk kontingen Olimpiade Paris 2024.

Baca juga: Didiet Maulana usung konsep Sandya Niskala untuk atlet Paralimpiade
Baca juga: Menpora harapkan kostum atlet Paralimpiade diproduksi secara massal

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024