Medan (ANTARA) -
Muhammad Bobby Afif Nasution bersama pasangannya Surya mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara (Sumut) dengan mengendarai sepeda motor listrik ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut.
 
Bobby Nasution yang menjabat sebagai Wali Kota Medan membonceng istrinya Kahiyang Ayu dengan menggunakan sepeda motor listrik berwarna biru tua yang sering dikaitkan melambangkan perasaan ketenangan, kedamaian, dan ketenangan batin.
 
Sedangkan Surya yang menjabat Bupati Asahan berserta istrinya Titiek Sugiarti juga menggunakan sepeda motor listrik tiba bersamaan di Kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Rabu.
 
Mereka melakukan beberapa saat konvoi bersama tim pemenangan dari Rumah Pemenangan Bobby-Surya, di Jalan Balai Kota, Kelurahan Kesawan menuju Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

Bobby-Surya tampak kompak dengan mengenakan celana jin biru muda dengan baju kaos bertuliskan "Bobby Surya" di bagian dada sebelah kanan disertai corak warna partai pendukung di lengan kanan.
 
Saat tiba di Kantor KPU Sumut, terlihat para ketua dan pengurus partai politik pendukung, di antaranya Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah, Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu, dan anggota DPR RI terpilih 2024-2029 dari Partai Gerindra Ade Jona Prasetyo.
 
Pasangan tersebut langsung disambut oleh massa partai pendukung maupun relawan dan simpatisan Bobby Nasution yang terlihat berebut bersalaman.
 
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumut Bobby-Surya ini diusung oleh 10 partai politik, di antaranya sembilan partai memiliki kursi di DPRD Sumatera Utara, yakni Golkar, Gerindra, NasDem, PPP, PKB, Demokrat, PAN, PKS, Perindo, sedangkan PSI merupakan satu-satunya partai politik pengusung tanpa kursi di DPRD Sumatera Utara.
 
Dari jumlah partai politik itu, pasangan Bobby-Surya diusung oleh 74 kursi dari total 100 kursi di DPRD Sumatera Utara.
 
Sementara pasangan  bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumut Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Ummat, Partai Buruh, dan Partai Hanura yang akan dijadwalkan mendaftar ke KPU Sumut, di Medan, Kamis (29/8).
 
Ketua KPU Sumut Agus Arifin menyambut baik kedatangan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumut dengan masa pendaftaran pada 27 hingga 29 Agustus 2024.
 
"Hari terakhir 29 Agustus pendaftaran akan dibuka pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 23.59 WIB. Mudah-mudahan semua proses berjalan baik dan lancar," tuturnya.

Baca juga: KPU-Bawaslu RI awasi langsung pendaftaran Bobby di KPU Sumut
Baca juga: GP Ansor tolak kadernya dampingi Edy Rahmayadi di Pilkada Sumut
Baca juga: KPU Sumut tunjuk Rumah Sakit Adam Malik untuk pemeriksaan kesehatan
Baca juga: Polda Sumut terapkan pengamanan melekat pada TPS Pilkada 2024
Baca juga: Edy Rahmayadi tegaskan tak ada tekanan lawan Bobby pada Pilkada Sumut

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024