Bulan Dana PMI 2024 akan dimulai per 1 September sampai dengan 30 November 2024
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menargetkan  dapat menghimpun donasi Rp9,5 miliar pada program Bulan Dana PMI 2024.
 
"Optimis bisa mencapai target tersebut," kata Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan sekaligus Ketua Bulan Dana PMI Jakarta Selatan, Edi Sumantri di Jakarta, Rabu, saat memimpin rapat persiapan program tersebut.
 
Ia mengatakan Bulan Dana PMI 2024 akan dimulai per 1 September sampai dengan 30 November 2024.
 
Bila pada 2023 lalu, lanjut dia, bulan Dana PMI berhasil terkumpul  Rp10,1 miliar dalam kurun waktu tiga bulan dari target Rp9 miliar, maka tahun ini diharapkan dapat melebihi dari target Rp9,5 miliar.
 
"Jadi kita mengumpulkan dana adalah dalam rangka sosial, dalam rangka kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah atau bencana baik banjir, kebakaran, dan lain sebagainya," ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua PMI Kota Jakarta Selatan, Abdul Haris mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan yang telah memfasilitasi kegiatan Rapat Persiapan Bulan Dana PMI ini dalam rangka sosialisasi kegiatan.
 
"Penargetan di angka Rp9,5 miliar ini adalah berdasarkan kebutuhan kita selama setahun," ujar Abdul Haris.
 
Turut hadir dalam rapat, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Selatan, Sayid Ali, Ketua PMI Jakarta Selatan, Abdul Haris dan perwakilan dari Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait di Lingkungan Kota Administrasi Jakarta Selatan.
Baca juga: PMI Jaksel salurkan alat sekolah ke anak penyintas kebakaran Manggarai
Baca juga: Bulan dana PMI Jakbar targetkan Rp7 miliar
Baca juga: BCA raih penghargaan dari PMI Jakarta karena aktif gelar donor darah

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024