Anugerah Jurnalistik MH Thamrin 2024 kali ini juga menjadi lebih istimewa karena merupakan pemberian penghargaan bagi insan media Ibu Kota yang ke-50, menjadikannya tonggak sejarah dalam dunia jurnalistik Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Zulmansyah Sekedang berharap Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni (MH) Thamrin 2024 bisa menjadi tonggak sejarah jurnalistik Indonesia.

"Selamat kepada para pemenang. Saya senang berada di acara ini, sebuah kegiatan yang sangat konstruktif. Saya ikuti setiap acara anugerah MHT Award. Luar biasa kolaborasi PWI DKI Jakarta dengan Pemprov DKI Jakarta ini," kata Zulmansyah dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Anugerah Jurnalistik MH Thamrin Award adalah kolaborasi tahunan PWI Jaya dengan Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistika (Diskominfotik) Pemprov DKI Jakarta.

Diskominfotik Pemprov DKI Jakarta memberi hadiah utama masing-masing Rp15 juta kepada pemenang utama setiap kategori. Sementara, untuk dua nominee dari tujuh kategori, masing-masing mendapatkan Rp2,5 juta dari PWI Jaya.

Tahun ini, total peserta MH Thamrin Award mencapai rekor hingga lebih dari 700 peserta sejak 31 Mei 2023 hingga 1 Juni 2024.

Dari sekitar 700 karya jurnalistik yang terjaring, setelah beberapa kali tahapan seleksi, tersaring 21 nominee yang terbagi dalam tujuh kategori berbeda.

Anugerah Jurnalistik MH Thamrin 2024 kali ini juga menjadi lebih istimewa karena merupakan pemberian penghargaan bagi insan media Ibu Kota yang ke-50, menjadikannya tonggak sejarah dalam dunia jurnalistik Indonesia.

Ketua PWI Jaya Kesit B. Handoyo mengungkapkan rasa bangga atas suksesnya penyelenggaraan MHT Award ke-50 tahun ini.

"Kami sangat senang dengan antusiasme yang ditunjukkan oleh rekan-rekan media. Gelaran ini menunjukkan betapa pentingnya apresiasi terhadap karya jurnalistik yang berkualitas," ujar Kesit.

Panitia pelaksana MH Thamrin Awards 2024 juga berencana meningkatkan jumlah hadiah uang sebagai bentuk apresiasi lebih besar kepada para pemenang.

MH Thamrin Awards 2024 diharapkan tidak hanya menjadi ajang penghargaan, tetapi juga motivasi bagi para jurnalis untuk terus berkarya dan berinovasi.

Selain itu, penghargaan ini juga diharapkan dapat terus menjadi inspirasi bagi jurnalis di seluruh Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas dan integritas dalam bekerja.

Turut hadir dalam acara puncak penghargaan MH Thamrin Award Anggota Dewan Pers Tri Agung Kristianto, Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat Ilham Bintang, serta jajaran Pengurus PWI Pusat.
Baca juga: Dewan Pers: Media harus jadi wasit dalam Pilkada 2024
Baca juga: Mahasiswa PNJ ikuti pelatihan jurnalistik di Antara Heritage Center
Baca juga: Kementerian ESDM kembali gelar Lomba Karya Jurnalistik dan Fotografi

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024