Purwakarta (ANTARA) - Calon gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, ikut mengantarkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Purwakarta, Saepul Bahri Binzein-Abang Ijo Hapidin, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Purwakarta, Rabu.

"Semoga Om Binzen dan Bang Ijo mampu meneruskan kepemimpinan saya (di Purwakarta) yang tertunda," kata dia, di Purwakarta, Rabu. Ia pernah menjadi bupati Purwakarta dua periode.

Baca juga: Pasangan Anne Ratna Mustika-Budi Hermawan daftar ke KPU Purwakarta

Ia berharap agar ke depannya, pasangan calon bupati dan wakil bupati Binzein-Abang Ijo yang diusung oleh Gerindra, Demokrat dan Hanura bisa menang pada Pilkada 2024. Kemudian keduanya dapat melanjutkan tagline Purwakarta Istimewa yang digelorakan Mulyadi saat menjabat bupati Purwakarta selama dua periode.

Ia mengaku yakin kalua pasangan Zenzo (Binzein-Abang Ijo) bisa mengembalikan Purwakarta ke masa kejayaannya seperti saat ia memimpin.

Baca juga: Gerindra resmi usung pasangan Binzein-Abang Ijo di Pilkada Purwakarta

"Mampu mengembalikan Purwakarta menjadi kabupaten yang seperti dulu, kabupaten yang istimewa, yang jalannya mulus, rakyatnya terurus, rumah warganya bagus-bagus," kata dia.

Terakhir, dia juga mengajak seluruh warga, pendukung dan simpatisannya untuk bersama-sama memenangkan pasangan tersebut dalam Pilkada Purwakarta 2024.

Baca juga: Pantarlih Purwakarta-Jabar temukan dua pemilih berusia 100 tahun lebih

Binzein menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

"Alhamdulillah hari ini saya beserta rombongan telah diterima dengan baik, pertama maksud dan tujuan kami hadir ke KPU adalah memberikan berkas syarat pencalonan calon kepala daerah Purwakarta," katanya.

Baca juga: LSI Denny JA sebut mayoritas publik Purwakarta ingin sosok bupati baru

Ia mengatakan bahwa keputusannya bersama Abang Ijo Hapidin untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Purwakarta dilandasi oleh keinginan kuat untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024