Purwakarta (ANTARA) - Pasangan Anne Ratna Mustika dan Budi Hermawan resmi mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta, Jabar, Rabu.

Pantauan di kompleks KPU Purwakarta, Rabu, pasangan Anne Ratna Mustika-Budi Hermawan mendaftar ke KPU Purwakarta dengan diantar ribuan orang simpatisan dan relawan.

Pasangan Anne-Budi ini diusung oleh sejumlah partai untuk maju pada pilkada serentak tahun ini, yakni Partai Golkar, PDIP, Partai Buruh, Perindo dan Partai Ummat.

Anne dan Budi tiba di kantor KPU Purwakarta, dengan disambut marawis dari kelompok Al Hidayah.

Pasangan Anne Ratna Mustika dan Budi Hermawan ini menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati pertama yang melakukan pendaftaran ke KPU Purwakarta.

Anne mengaku telah membuat visi dan misi untuk membangun Purwakarta selama lima tahun ke depan dengan tagline-nya 'Purwakarta Cantik dan Bertakwa'.

Saat ditanya tentang posisi anggota DPRD Jawa Barat terpilih, Anne menyampaikan bahwa dirinya telat menandatangani surat pengunduran diri yang ditujukan ke Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Barat.

"Alhamdulillah, hari ini sesuai dengan surat kami ke KPU Purwakarta, bahwa kami berdua, saya dan Pak Budi Hermawan diantarkan oleh partai koalisi, PDIP dan Golkar untuk mendaftarkan sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Purwakarta 2024," katanya.

Anne berharap penyelenggaraan Pilkada Purwakarta 2024 bisa berjalan dengan lancar.

"Berjalan dengan jujur, adil, terbuka serta transparan dan tanpa ekses sampai dilantik bupati dan wakil bupati terpilih," katanya.

Baca juga: Bupati Purwakarta lantik 170 kepala desa hasil Pilkades 2021
Baca juga: Bupati Purwakarta ajak masyarakat hormati perbedaan politik



 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024