Jakarta (ANTARA) - "Death Note", yang bermula dari komik karya Tsugumi Ohba yang diilustrasikan oleh Takeshi Obata, menjadi salah satu anime yang populer di dunia.

Serial tersebut antara lain menyabet Penghargaan Manga Shogakukan untuk kategori shonen (manga/anime untuk anak lelaki) terbaik pada 2006. Cerita komik diawali oleh Light Yagami, seorang siswa SMA yang menemukan buku catatan misterius bernama Death Note yang dapat membunuh siapa saja yang namanya tertulis di dalamnya.

Komik "Death Note" diterbitkan dalam majalah Shonen Jump dari Desember 2003 hingga Mei 2006, dan telah diadaptasi menjadi animasi, film live-action, dan permainan video.

Karakter-karakter dalam "Death Note" sangat beragam dan menarik, mulai dari Light Yagami yang cerdas dan ambisius, hingga L yang jenius dan eksentrik.

Berikut 10 karakter "Death Note" yang disukai penggemar.

1. L Lawliet
Seorang detektif jenius yang terkenal di dunia anime "Death Note", dia memiliki banyak nama samaran, seperti Hideki Ryuga, Ryuzaki, Eraldo Coil, dan Deneuve. L Lawliet, lebih dikenal dengan nama L, memiliki penampilan yang berantakan dan lesu, tetapi sebenarnya ia sangat cerdas dan analitis.

Dia memiliki beberapa kebiasaan unik, seperti lebih memilih berjongkok daripada duduk dan hanya mengonsumsi makanan manis.

2. Light Yagami
​​​​​​​Karakter utama di dunia anime Death Note itu adalah seorang siswa SMA yang cerdas dan atletis. Dia menemukan Death Note, sebuah buku catatan yang dapat membunuh siapa saja yang namanya tertulis di dalamnya.

Light menggunakan Death Note untuk menciptakan dunia yang ideal menurut dia, di mana kejahatan tidak ada. Namun, tindakan Light akhirnya diketahui oleh detektif L dan dia dijuluki Kira (pembunuh) sehingga harus menghadapi konsekuensinya.

​​​​​​​3. Ryuk
Shinigami (makhluk kematian) asli yang menjatuhkan Death Note di dunia manusia. Dia bertindak karena murni merasa bosan.

Ryuk sering menolak untuk membantu Light dan malah menikmati mengawasinya berjuang untuk tujuannya. Dia egois dan akan membantu Light jika melayani tujuannya sendiri, seperti memberikan hiburan atau mendapatkan apel.

Ryuk bukan teman Light dan bertindak untuk kepentingan dan hiburannya sendiri, sering gagal menceritakan detail kunci Death Note kepada Light.

​​​​​​​4. Misa Amane 
Aktris terkenal, model, sekaligus penyanyi yang memiliki ketertarikan besar pada Light Yagami pada serial "Death Note". Dia biasanya menyebut dirinya sendiri sebagai "Misa-Misa" dan cenderung hiperaktif.

Misa menyamar sebagai Kira kedua untuk menarik perhatian Kira pertama. Dia juga mampu melihat nama orang hanya dengan melihat wajah, berkat kemampuan yang diberikan shinigami.

​​​​​​​5. Nate River (Near)
Penerus L termuda yang dibesarkan di Wammy's House, panti asuhan Watari untuk anak-anak berbakat di Winchester, Inggris. Near berkepala dingin dan tenang dalam menilai situasi.

Dia sangat menghormati L dan mendasarkan banyak teorinya pada metode L, bahkan hanya mengambil kasus yang menarik baginya daripada mengejar keadilan.

6. Mihael Keehl (Mello)
Salah satu dari dua penerus L yang dibesarkan di Wammy's House, panti asuhan untuk anak-anak berbakat. Dia menolak bekerja sama dengan penerus lainnya, Near, karena merasa tidak cocok.

Mello memiliki sifat yang mirip dengan L, yaitu suka makan cokelat. Meskipun dia memiliki pikiran yang cerdas, emosinya terkadang menghalangi jalannya.

7. Touta Matsuda 
Anggota tim investigasi Kira dalam anime dan manga "Death Note". Dia dikenal sebagai anggota paling vokal dan berperan penting dalam penyelidikan Grup Yotsuba.

Matsuda menyamar sebagai Taro Matsui untuk mendapatkan kepercayaan dari anggota dewan perusahaan dan memancing tersangka ke studio televisi Sakura. Meskipun kepribadiannya bersemangat dan naif, Matsuda berhasil bertahan hidup melalui beberapa kali berbahaya.

​​​​​​​8. Mail Jeevas (Matt)
Anggota kelompok Mello di "Death Note", pertama kali muncul pada Bab 83. Dia melakukan pekerjaan mata-mata untuk Mello dan terlibat dalam penculikan Takada.

Matt adalah mantan penghuni panti asuhan Wammy, cerdas, dan suka bermain video game, tetapi, tidak suka ke luar.

9. Teru Mikami 
Pengagum setia Kira dalam anime "Death Note". Mikami bekerja sebagai pengacara.

Dia rela melakukan apa saja untuk membantu Kira, termasuk mengorbankan nyawanya sendiri. Mikami memiliki kecenderungan untuk bertindak seperti Kira, dan dia sangat membenci kekacauan.

10. Rem
Shinigami yang memberikan sebuah Death Note dan Mata Shinigami kepada Misa. Rem mewarisi Death Note keduanya dari Jealous, shinigami lain yang meninggal ketika ia menyelamatkan hidup Misa. 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024