Manado (ANTARA) -
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Elly Engelbert Lasut dan Hanny Joost Pajouw mendaftar ke KPU Sulawesi Utara, Rabu sore.

Dari kejauhan suara tambur barongsai riuh terdengar mengiringi pasangan Elly-Hanny menyusuri ruas jalan Diponegoro. Ada beberapa barongsai menyemarakkan suasana waktu itu.

Ruas jalan Diponegoro tempat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur diarak, penuh sesak oleh relawan, partai pendukung, simpatisan.
 
Pasangan gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai Demokrat tersebut tiba di Kantor KPU Sulut, kira-kira pukul 15.00 Wita. Elly-Hanny setelah disambut langsung menuju ke meja registrasi.

KPU Sulut membatasi pendukung yang akan mengikuti proses pendaftaran di antaranya pengurus partai Demokrat, pengurus partai pendukung, personel penghubung serta undangan yang memperoleh kartu identitas.

Banyak pendukung, relawan dan simpatisan yang ingin mengikuti proses pendaftaran terhalang di pintu masuk sekretariat KPU Sulut. Petugas keamanan maupun personel khusus KPU Sulut berjaga di gerbang memeriksa setiap orang yang hendak masuk ke lokasi pendaftaran.

Hingga proses pendaftaran berakhir sekitar pukul 17.00 Wita, kondisi aman di sepanjang jalan Diponegoro. Aparat sigap menenangkan massa sehingga situasi terkendali.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang mengikuti proses politik ini," kata Ketua KPU Sulut, Kenly Poluan di Manado, Rabu.
Baca juga: Demokrat umumkan calon untuk Pilkada di Riau, Sulut, dan Sultra

 

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024