Jakarta (ANTARA) - Peraih medali emas angkat besi Olimpiade Paris 2024 Rizki Juniansyah menargetkan meraih tiga medali emas Olimpiade terlebih dulu sebelum dirinya menikah dan membangun kehidupan bersama keluarga.

"Target aku tiga kali dapat emas Olimpiade baru menikah," ujar Rizki saat hadir bersama ibunya Yeni Rochseni Durachim dalam acara "Meet & Greet Team Visa Athlete Rizki Juniansyah" yang digelar Visa Indonesia di Jakarta, Rabu.

Rizki menyampaikan hal tersebut untuk menanggapi pertanyaan berkaitan dengan rencana hidupnya ke depan setelah meraih medali emas pada Olimpiade Paris 2024 dari cabang angkat besi.

Lifter 21 tahun itu mengatakan saat ini fokus menjalani karier sebagai atlet angkat besi termasuk mempersiapkan diri menghadapi berbagai kompetisi ke depan.

Ia menginginkan bisa kembali tampil dan berprestasi untuk mengharumkan nama Indonesia, sekurangnya pada Olimpiade 2028 dan Olimpiade 2032.

Baca juga: Lifter Rizki Juniansyah pastikan berlaga di PON pada kelas 89 kg

Rizki mengaku merasa belum cukup puas dengan meraih emas pada Olimpiade Paris karena kesempatan untuk menambah medali masih terbuka karena usianya masih muda.

"Masih ada Olimpiade di 2028, 2032, yang menjadi kesempatan saya untuk menambah prestasi," ujarnya.

Ibu dari Rizki, Yeni Rochseni Durachim dalam kesempatan tersebut juga mengutarakan keinginannya agar Rizki terus fokus mengejar prestasi semaksimal mungkin.

"(Rencana Rizki menikah) nanti dulu lah, cari prestasi dulu lah, kalau bisa begitu," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Banten siapkan bonus Rp250 juta untuk Rizki Juniansyah
Baca juga: Rizki Juniansyah manfaatkan uang bonus untuk renovasi sarana latihan

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024