GIIAS Surabaya 2024 menegaskan posisi strategis provinsi Jawa Timur dalam pertumbuhan industri otomotif
Surabaya (ANTARA) - Kementerian Perindustrian menyatakan penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Surabaya menunjukkan posisi Jawa Timur yang strategis dalam pertumbuhan industri otomotif nasional.

Plt. Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Putu Juli Ardika menyatakan acara seperti GIIAS tidak hanya mendukung pertumbuhan ekonomi sektor otomotif di Surabaya namun juga secara nasional.

“GIIAS Surabaya 2024 menegaskan posisi strategis provinsi Jawa Timur dalam pertumbuhan industri otomotif,” katanya di Surabaya, Jawa Timur, Rabu.

Putu menurutkan GIIAS Surabaya turut berkontribusi meningkatkan pemahaman kepada masyarakat mengenai adanya beragam kemajuan produk otomotif Indonesia yang telah memenuhi standar internasional.

GIIAS Surabaya 2024 yang berlangsung mulai 28 Agustus hingga 1 September 2024 di Grand City, Surabaya, Jawa Timur menghadirkan puluhan merek otomotif global mulai dari kendaraan penumpang hingga kendaraan komersil serta kendaraan roda dua.

Beragam kendaraan tersebut dipamerkan dengan spesifikasi terbaru termasuk adanya berbagai produk elektrifikasi paling baru yang dapat dilihat dan dirasakan pengalaman mengendarainya secara langsung oleh masyarakat.

Para pengunjung dapat membeli tiket secara online melalui aplikasi Auto360 dengan harga tiket weekday atau Rabu-Jumat Rp 25.000 dan Rp40.000 untuk weekend yaitu Sabtu-minggu.

GIIAS Surabaya juga menyediakan pembelian tiket on the spot di tiket box lantai 3 dan mezzanine floor lantai 1, Grand City Convex dengan harga weekday Rp35.000 dan Rp50.000 untuk akhir pekan.

Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono yang turut menghadiri pembukaan GIIAS Surabaya 2024 pun memberikan apresiasi atas penyelenggaraan pameran ini karena merupakan upaya meningkatkan industri otomotif di Indonesia khususnya Jatim.

“Terimakasih dan apresiasi kami sampaikan telah memilih Surabaya untuk menjadi kota kedua GIIAS dan ini bagian dari upaya kita untuk meningkatkan industri otomotif di Indonesia khususnya Jawa Timur,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi mengatakan GIIAS Surabaya sekaligus menjadi platform strategis untuk mendorong perkembangan industri otomotif di Jawa Timur yang memiliki kontribusi signifikan terhadap industri otomotif nasional.

Baca juga: Pemprov Jatim optimistis industri otomotif terus tumbuh positif 
Baca juga: Astra Financial optimis bidik Rp400 miliar di GIIAS Surabaya 2024

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024