siap mendukung segala hal mengenai olahraga yang sangat dicintai warga Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil berjanji memaksimalkan klub sepakbola Persija dan pendukungnya (suporter) Jakmania jika terpilih demi memajukan  olahraga yang ada di Jakarta.
 
"Kita memaksimalkan apalagi dengan brand (jenama) dan klub Persija dengan Jakmania-nya yang luar biasa," kata Ridwan dalam konferensi pers pendaftaran Pilkada DKI di Jakarta, Rabu.
 
Ridwan mengatakan bersama Suswono siap mendukung segala hal mengenai olahraga yang sangat dicintai warga Jakarta.
 
Selain olahraga, dia juga berjanji akan meningkatkan pelayanan kesehatan di Jakarta melalui program yang sudah disiapkan.
 
"Diharapkan warga Indonesia semua sehat-sehat semua mendapatkan pelayanan dengan cepat dan terjangkau," ujarnya.
 
Ridwan menegaskan akan selalu mendukung masyarakat mengingat kewajiban sebagai pemimpin jika sudah terpilih.
 
"Kami akan menjadi pelayan masyarakat karena tujuannya adalah melayani baik yang memilih maupun tidak memilih," ujarnya.
 
Ridwan bersama Suswono mengusung slogan "Jakarta Baru Jakarta Maju" yang direncanakan membawa konsep baru untuk menyelesaikan permasalahan di Jakarta.
 
RK-Suswono menjadi pasangan bacagub dan bacawagub kedua yang mendaftar di KPU DKI Jakarta setelah Pramono Anung-Rano Karno.
 
Keduanya bersama rombongan tiba di Kantor KPU DKI pukul 13.55 WIB diiringi pendukung, bendera, dan ondel-ondel serta beraneka ragam parade kostum dan tarian. Selain itu, tanjidor dan barongsai turut mengiringi kedatangan RK-Suswono.
 
Pasangan RK-Suswono maju Pilkada DKI Jakarta dengan dukungan koalisi gemuk dari sejumlah partai politik, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PSI, PKB, NasDem, PPP, dan Perindro. Pasangan itu juga menerima dukungan parpol nonparlemen, yakni Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang, PRIMA, dan Partai Kebangkitan Nusantara.
 
Pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI selama dua hari pertama 27-28 Agustus berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Sedangkan pada 29 Agustus dilaksanakan pukul 08.00 hingga 23.59 WIB.
Baca juga: Ridwan Kamil-Suswono: Nama kami "Rido" bukan "Rawon"
Baca juga: RK siap layani kebutuhan masyarakat jika jadi Gubernur Jakarta
Baca juga: RK: Slogan "Jakarta Baru Jakarta Maju" mendefinisikan Jakarta ke depan

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024