Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengharapkan kostum atlet Paralimpiade Paris 2024 yang dirancang melalui kolaborasi produsen apparel lokal Mills dengan perancang busana Didiet Maulana dapat diproduksi secara massal.

"Semoga ini (kostum atlet Paralimpiade) diproduksi massal karena saya yakin peminatnya sangat banyak," ujar Dito dalam konferensi pers bertema "Mendukung Juara untuk Atlet Paralympic 2024" di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu.

Dito mengatakan kostum atlet Indonesia untuk Paralimpiade Paris dirancang dengan motif yang bagus sehingga menjadi motivasi tersendiri bagi para atlet untuk berjuang mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Ia menginginkan agar kostum tersebut diproduksi dalam jumlah banyak agar dapat digunakan oleh semua kalangan masyarakat, seperti saat Olimpiade Paris 2024.

"Saya yakin peminatnya cukup banyak, ini kejadian juga saat Olimpiade, alhamdulillah diproduksi massal dan sangat laku. Ini (kostum Paralimpiade) saya rasa juga berlaku demikian," ujarnya.

Dito mengatakan produksi massal kostum tersebut juga akan menambah animo dan rasa cinta masyarakat untuk mendukung para atlet yang berjuang pada kompetisi olahraga tertinggi dunia di Paris.

"Semoga ini juga menambah motivasi dan rasa percaya diri para atlet yang akan bertanding, khususnya pada Paralimpiade," katanya.

Baca juga: Menpora bertolak ke Paris untuk dukung langsung atlet paralimpiade

Lebih lanjut, Dito mengatakan kolaborasi antara beberapa pihak seperti yang terwujud saat ini yaitu antara Mills dan Didiet Maulana untuk merancang kostum atlet itu sangat diharapkan karena pihaknya ingin berbagai potensi dari anak muda, olahraga, kreativitas, hingga industri bisa bersatu padu.

Hal itu, kata dia, sudah mulai dilakukan sebelumnya saat memproduksi kostum tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024.

"Dari Olimpiade kemarin kami berpikir untuk desain jersi, jaket, tidak boleh desain standar, harus kita angkat juga desainer-desainer muda kita di kancah dunia," pungkas Dito.

Baca juga: Mills kolaborasi dengan Didiet untuk rancang kostum atlet Paralimpiade
Baca juga: Dubes RI pastikan kondisi atlet prima jelang Paralimpiade Paris

 

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024