Medan (ANTARA) -
Anggota KPU RI dan Bawaslu RI mengawasi langsung proses pendaftaran pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, yakni Bobby Nasution-Surya secara langsung di Kantor KPU Sumatera Utara(Sumut), Kota Medan, Rabu.
 
Pejabat dari pusat yang mengawasi langsung itu yakni anggota KPU RI Betty Epsilon dan anggota Bawaslu RI Puadi. Adapun Bobby dan Surya tiba di Kantor KPU Sumut sekitar pukul 14.19 WIB bersama rombongan pendukungnya.
 
Proses pendaftaran itu  berlangsung  kurang lebih selama dua jam. Pasalnya ketika pendaftaran, pasangan Bobby-Surya masih harus melengkapi sejumlah administrasi persyaratan.
 
Bahkan Anggota KPU Sumut  pun perlu mengonfirmasi ulang perwakilan partai politik pendukung yang tidak hadir. Selama proses pendaftaran itu, Betty dan Puadi pun memberikan pengarahan langsung kepada anggota KPU Sumut.
 
Menantu Presiden Joko Widodo itu maju menjadi bakal calon gubernur itu diusung oleh hampir semua partai politik kecuali PDI Perjuangan. Sejumlah pimpinan wilayah partai politik itu pun turut hadir mendampingi Bobby dan Surya.
 
Bobby yang merupakan Wali Kota Medan itu maju di Pilkada Sumut setelah mendeklarasikan diri bergabung dengan Partai Gerindra. Sedangkan Surya merupakan kader dari Partai Golkar yang kini menjabat sebagai Bupati Asahan.
 
Selain Gerindra dan Golkar, partai politik yang mendukung pasangan tersebut yakni Demokrat, PAN, PKB, PKS, PPP, NasDem, hingga Perindo. Pasangan itu berpotensi mendapatkan lawan petahana, yakni Edy Rahmayadi yang diusung PDI Perjuangan.
Baca juga: Edy Rahmayadi tegaskan tak ada tekanan lawan Bobby pada Pilkada Sumut
Baca juga: PKS resmi usung Bobby Nasution pada Pilkada Sumatera Utara
Baca juga: Ketum PAN: Bobby Nasution banyak didukung partai karena populer

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024