Kota Bandung (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Jawa Barat menerima pendaftar pertama pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Haru Suandharu dan Dhani Wirianata dalam Pilkada 2024.

Ketua KPU Kota Bandung, Wenti Prihadianti mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan verifikasi berkas dokumen pendaftaran yang disampaikan bakal pasangan calon Haru Suandharu-Dhani Wirianianata oleh tim verifikator.

“Tentunya semua pemberkasan persyaratan kita lakukan verifikasi, demikian halnya beberapa dokumen yang memang masih dalam proses. Yang terpenting kita sudah melakukan tanda terima pendaftaran,” kata Wenti di Bandung, Rabu.

Wenti melanjutkan setelah diterimanya pendaftaran, selanjutnya pasangan Haru-Dhani akan menjalani pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

“Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dari tanggal 31 Agustus sampai tanggal 1 September 2024 di RSHS Bandung,” kata dia.

Dia menjelaskan untuk pendaftaran hari kedua ini, pihaknya hanya menerima pasangan calon Haru Suandharu dan Dhani Wirianata yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra.

Sedangkan untuk satu bakal calon lainnya akan mendaftar pada Kamis (29/8) yaitu pasangan Muhammad Farhan-H Erwin yang diusung oleh NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Kami harap kedua bakal calon pasangan tersebut dapat melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan oleh KPU,” kata Wenti.

Calon wali kota dan wakil wali kota Bandung Haru Suandharu dan Dhani Wirianianata diantar menggunakan delman bersama pimpinan partai politik untuk menyerahkan berkas pendaftaran Pilkada ke KPU Kota Bandung.

Dari pantauan ANTARA, Haru dan Dhani menaiki delman dari lokasi deklarasi di Kiara Artha Park menuju kantor KPU Kota Bandung dan disambut langsung dengan iringan tarian dan musik tradisional.
Baca juga: KPU Kota Bandung tetapkan DPS Pilkada 2024 sebanyak 1.890.607 jiwa
Baca juga: KPU Kota Bandung sebut anggaran Pilkada 2024 sudah cair 100 persen


Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024