Jakarta (ANTARA) - Bakal calon wakil gubernur(Bacawagub)  Jawa Timur Lukmanul Khakim menilai partainya yakni PKB memiliki modal kuat untuk menang dalam Pilkada di Jawa Timur

"PKB punya modal yang cukup kuat karena sekarang PKB pemenang pemilu di Jawa Timur," kata Lukmanul saat ditemui setelah menjalani tes kesehatan di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu.

Menurut Lukmanul, kemenangan PKB dalam pemilu di Jawa Timur merupakan keuntungan yang tidak dimiliki partai manapun, termasuk partai pengusung Khofifah Indar Parawansa selaku petahana.

Kemenangan tersebut menurut Lukmanul merupakan bukti bahwa masyarakat masih menaruh harapan kepada partai yang dikomandoi Muhaimin Iskandar itu.

Karenanya dia yakin masyarakat Jawa Timur akan menaruh kepercayaan kepada kader yang akan diusung PKB.

Selain itu, dia juga menilai masyarakat membutuhkan sosok baru untuk memimpin Jawa Timur.

Guna menghadirkan sosok baru yang dapat menandingi perempuan tangguh seperti Khofifah, PKB memasangkan dirinya dengan bakal calon gubernur Luluk Nur Hamidah.

Lukmanul menilai Luluk merupakan sosok yang tepat lantaran mempunyai banyak pengalaman di bidang pemerintahan selama menjadi anggota DPR RI.

"Mbak Luluk ini termasuk kategori anggota DPR yang vokal yang memiliki pemikiran kritis dan solutif," kata Lukmanul.

Lukmanul berharap dirinya dan Luluk dapat mengemban amanah dari PKB untuk menang di pilkada dan membawa perubahan untuk Jawa Timur.
Baca juga: PKB usung kader sendiri Luluk Hamidah-Lukmanul Khakim di Pilkada Jatim
Baca juga: PKB: Sedang cari kesamaan dengan PDIP untuk menang di Pilkada Jatim
Baca juga: PKB Jatim: Penerima rekomendasi Pilkada segera susun langkah strategi

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024