Jakarta (ANTARA) -
Pakar kecantikan dr. Ayu Widyaningrum menerima penghargaan "Woman Empower Woman 2024" untuk kategori Perempuan Inspiratif yang digelar di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada Jumat (23/8). 
 
"Saya tidak menyangka bisa terpilih dari sekian juta perempuan di Indonesia untuk menjadi Perempuan Inspiratif ajang 'Woman Empower Woman 2024'," kata Ayu dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Dia berharap ​​​​​prestasinya bisa menginspirasi perempuan untuk memiliki prestasi dan terus belajar, hingga bisa lebih dan lebih lagi mengembangkan inovasi dan potensi diri serta bisa bermanfaat bagi masyarakat dan negara Indonesia.
 
Acara ini adalah bentuk apresiasi yang tinggi kepada para perempuan luar biasa yang tidak berhenti hanya pada kesuksesan diri semata, tetapi selalu berusaha memberikan manfaat bagi banyak orang.
 
Ada 45 perempuan yang mendapatkan penghargaan "Woman Empower Woman Award 2024" tersebut.

Baca juga: PBB umumkan polisi wanita Indonesia terima penghargaan polisi terbaik
 
Penghargaan itu menambah sederet prestasi yang telah diraihnya baik nasional maupun internasional, yang terhitung lebih dari 124 penghargaan.
 
Ayu Widyaningrum tak hanya meraih penghargaan di bidang dermatologi dan estetika yang menjadi spesialisasinya, tetapi juga meraih penghargaan untuk kategori sosial dan budaya.
 
Menurut dia, dengan bertambahnya penghargaan yang diperoleh semakin terpacu untuk terus belajar dan mengembangkan inovasi dalam bidang estetika dan dermatologi.
 
Pemilik klinik Widya Clinic Esthetic di Banjarmasin (Kalimantan Selatan) itu pun ingin agar Indonesia bisa unggul di bidang estetika dan dermatologi agar pasien tidak perlu lagi menjalani perawatan atau pengobatan ke luar negeri.
 
"Harapan saya, terus bisa mengembangkan potensi diri dengan tidak berhenti belajar serta tidak berhenti berinovasi dalam teknologi dan 'skill' terkait perkembangan dunia dermatologi estetik," katanya.

Baca juga: Wanita Indonesia terima penghargaan dari Putri Anne

Dia berharap inovasi dan teknologi yang dibawa dari luar negeri bisa berkembang dan bermanfaat untuk kesehatan dermatologi estetik masyarakat di Indonesia.
 
Ayu juga tak lupa untuk selalu berbagi kebahagiaan. Keinginan Ayu untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi banyak orang, mendasarinya untuk berbagi kebahagiaan dengan 1.000 anak yatim di hari ulang tahunnya pada tanggal 12 Agustus 2024.
 
Menurut dia, tidak mudah mengumpulkan 1.000 anak yatim itu dalam waktu singkat. "Alhamdulillah, niat mulia itu dimudahkan oleh Allah," kata Ayu.
 
Dengan berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim adalah pelajaran yang ingin ia tanamkan untuk anak-anaknya, yakni Pandawa Lima, Alif Barra Pratama, Ben Alfariq Ramadha, Juna Abinaya Alexi, Ken Arkana Mecca dan Kim Micca el Nuca.
 
"Karena sedekah tak akan membuat kalian miskin," ujar Ayu, yang memiliki impian menggelar acara buka puasa bersama 2.000 anak yatim di Ramadhan mendatang.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024