Jakarta (ANTARA) -
Dua pebasket bersaudara milik Dewa United Banten, yaitu Hardianus Lakudu dan Lucky Abdi Pasondok, memilih pulang kampung ke Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, guna mengisi waktu libur akhir musim Indonesian Basketball League (IBL) 2024.
 
Dalam laman Dewa United Banten yang dipantau ANTARA di Jakarta, Rabu, keduanya memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga besar di kampung halamannya.
 
Momen tersebut terasa lebih spesial, karena Hardianus dan Lucky dipersatukan klub kebanggaan warga Banten itu pada musim ini, sehingga mereka pulang ke kampung sebagai rekan satu tim.
Baca juga: Hardianus dinobatkan MVP Final IBL 2021
 
"Off-season begini ya kami pulang kampung, kumpul bareng keluarga di Sangatta. Seru banget karena 'kan momen seperti ini jarang didapat," kata sang adik, Lucky Abdi.
 
Point guard itu mengaku, berkumpul dengan keluarga besar, terlebih bersama Hardianus merupakan momentum yang cukup langka sebagai rekan satu tim.
 
Ditambah lagi, lanjut Lucky, waktu untuk berkumpul dengan keluarga bisa berbarengan, sehingga semakin menambah kebahagiaan bagi keluarga besar.
 
"Kebetulan Hardianus juga pulang, jadi kami kumpul semuanya. Mungkin ini momen yang langka, karena sebelumnya jarang kumpul semuanya begini," ungkap dia.
Pebasket Dewa United Banten Hardianus (tengah) berupaya melewati hadangan dua pebasket Borneo Hornbills Muhammad Rizky Ari Daffa (kanan) dan Calvin Chrissler (kiri) dalam pertandingan babak Playoffs Indonesian Basketball League (IBL) 2024 di Dewa United Arena, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (21/7/2024). ANTARA FOTO/SULTHONY HASANUDDIN
Baca juga: Lucky Abdi siap berikan yang terbaik untuk Dewa United di IBL 2022
 
Lucky Abdi telah menjadi bagian skuad Dewa United Banten selama dua tahun terakhir dan akan memasuki musim ketiganya pada 2025.
 
Sedangkan sang kakak, Hardianus, baru bergabung menjadi bagian 'Anak Dewa' sejak kompetisi IBL 2024 atau baru satu musim.
 
Pada IBL 2024, Dewa United Banten berhasil menempati peringkat pertama musim reguler dan berhasil masuk ke playoff.
 
Namun, langkah Lester Prosper dan kawan-kawan terhenti di semifinal setelah kalah dari Satria Muda Pertamina Jakarta.

Baca juga: Kaleb jadi magnet Hardianus gabung Dewa United

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024